Cerita Dave Mustaine, yang Namanya Sama dengan Vokalis Megadeth

Cerita Dave Mustaine, yang Namanya Sama dengan Vokalis Megadeth
Dave Mustaine (C) KRJogja

Jangan sampai terkecoh ketika mencari nama pesepak bola Dave Mustaine di laman pencarian Google. Sebab, rekrutan anyar Arema untuk musim 2020 itu punya nama yang sama dengan vokalis band metal, Megadeth.

Dave yang lahir di Sidoarjo, 16 Nov 1992 musim lalu membela PS Sleman. Semusim sebelumnya, pemain 27 tahun ini turut membawa timnya promosi sebagai juara Liga 2 2018.

Pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang itu baru menyadari namanya mirip dengan vokalis Megadeth setelah dikasih tahu oleh sang paman. Sebelumnya, Dave sama sekali tidak mengetahuinya.

“Saya tahunya dari paman saya. Sudah lama, mungkin sekitar saya masih duduk di bangku SMP,” ujar Dave kepada WEAREMANIA.

Bukan Orang Tuanya yang Memberi Nama

Menariknya, Dave Mustaine mengaku bukan orang tuanya yang memberi nama sama dengan vokalis Megadeth. Justru pamannya yang mengasih tahu tadi yang menyematkan nama itu begitu Dave lahir.

Sang paman menurutnya memang seorang pecinta musik metal, utamanya band Megadeth di masa itu. Sebagai wujud kecintaannya, maka keponakannya diberi nama sama seperti sang vokalis.

“Yang kasih nama saya ya paman, dia yang ngefans Megadeth. Orang tua saja juga menerima saja, mereka setuju dengan nama itu, karena dinilai bagus namanya,” imbuh mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Justru Tidak Suka Megadeth

Meski punya nama sama dengan sang vokalis, Dave Mustaine mengaku tidak suka Megadeth, atau pun band lain dengan aliran metal. Pemain yang mencetak satu gol untuk PS Sleman musim lalu itu justru suka musik aliran lain.

“Saya malah tidak tahu lagu-lagu Megadeth, karena saya sukanya musik aliran slow rock. Yang tahu lagunya Megadeth ya paman, karena dia yang ngefans,” tandasnya.