Charis Yulianto Beber Tipe Bek U-23 yang Dicari Arema

Charis Yulianto Beber Tipe Bek U-23 yang Dicari Arema
Nur Diansyah, salah satu bek lokal Arema (C) DANI KRISTIAN

Charis Yulianto punya bocoran tipe bek U-23 yang sedang dicari tim pelatih Arema untuk melengkapi 30 slot pemain untuk musim 2020. Asisten pelatih Mario Gomez itu membeberkan tipe bek lokal yang diincar.

Sebelumnya, tim pelatih Arema sudah membatalkan keinginan menambah satu striker lokal untuk menggenapi 26 pemain lokal yang bakal didaftarkan. Satu slot kosong itu bakal diisi oleh pemain lokal berposisi bek.

Bek lokal yang dicari Arema haruslah berusia maksimal 23 tahun. Sebab, saat ini Arema membutuhkan seorang pemain U-23 untuk memenuhi kuota tujuh pemain U-23 sesuai dengan regulasi kompetisi musim lalu.

“Pastinya, Coach Gomez suka pemain muda yang mau bekerja keras. Dia tidak peduli nama besar pemain, asal mau bekerja keras,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Mencari Bek Multifungsi

Charis Yulianto menyebut, Mario Gomez tak sekadar menginginkan bek berusia maksimal 23 tahun. Selain mau bekerja keras, pemain incara ini harus bisa bermain di lebih dari satu posisi.

Saat ini, Arema sudah memiliki pemain belakang. Di posisi stopper ada Bagas Adi, Nur Diansyah, Ganjar Mukti, dan Aji Saka, sedangkan di posisi bek sayap ada nama Alfin Tuasalamony, Syaiful Indra, Johan Farizi, dan Taufik Hidayat.

“Coach Gomez juga mencari bek yang bisa bermain di berbagai posisi di lini belakang. Mulai dan stopper, bek kanan, maupun bek kiri,” pungkas pelatih 41 tahun itu.