Charis Yulianto: Mario Gomez Tidak Suka Pemain Malas

Charis Yulianto: Mario Gomez Tidak Mencari Pemain Malas
Dendi Santoso berlatih keras (C) DANI KRISTIAN

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto menyebut Mario Gomez saat ini tengah mencari pemain bertipikal pekerja keras untuk memperkuat timnya di musim 2020. Menurutnya, pelatih asal Argentina itu tidak suka pemain malas.

Charis tahu betul bagaimana karakter yang dimiliki Gomez, lantaran sudah sejak musim lalu sama-sama tergabung dalam tim kepelatihan Borneo FC. Termasuk tipe pemain kesukaan pelatih anyar Arema tersebut.

Saat ini, tim pelatih Arema sedang berburu pemain lokal dan asing untuk dipakai di Liga 1 2020. Hanya saja, pria yang juga legenda hidup Arema itu ogah menyebut nama-nama para pemain yang diincar Gomez untuk segera didatangkan ke Arema.

“Tentunya, Coach Gomez suka pemain yang berkarakter. Artinya pemain yg punya kemauan, pekerja keras, mau lari, dan tentunya punya fighting spirit. Kalau hanya malas-malasan atau jalan kaki, jangan harap pemain itu bisa dimainkan oleh Coach Gomez,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Alasan Mario Gomez Tak Suka Pemain Malas

Charis Yulianto mengerti kenapa Mario Gomez tak suka pemain malas. Menurutnya, pelatih 62 tahun itu tentu punya alasan tersendiri.

Dalam setiap kesempatan, Gomez selalu menekankan pada anak asuhnya untuk bermain dalam kesatuan. Sebab, menurut pelatih yang pernah menjadi asisten pelatih Hector Cuper di klub Italia, Inter Milan itu sepak bola adalah permainan 11 orang.

“Main sepak bola itu (satu tim) 11 orang. Kalau ada satu-dua pemain saja yang malas atau hanya jalan kaki, maka tidak bisa bekerja. Kalau itu terjadi kita akan kalah dari lawan,” pungkasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.