Dedik Setiawan Sudah Ikuti Latihan Online Bersama Arema

Dedik Setiawan Sudah Ikuti Latihan Online Bersama Arema
Dedik Setiawan (C) WEAREMANIA

Dedik Setiawan diketahui sudah hampir pulih dari cedera panjangnya. Penyerang asli Dampit, Kabupaten Malang itu sudah mengikuti latihan online bersama Arema.

Sebelumnya, pada pertengahan Liga 1 2019 lalu, Dedik harus beristirahat total karena cedera lutut. Sempat pulih, namun kambuh lagi cederanya karena dipaksakan bermain ketika belum 100 persen kondisinya.

Akhirnya, Dedik harus naik ke meja operasi untuk membenahi lututnya. Setelah operasi itu, masa istirahat juga harus dijalaninya.

Sport therapist Arema, David Setiawan waktu itu memprediksi Dedik bisa kembali berlatih pasca operasi pada bulan April. Karena pandemi covid-19 (virus corona), sesi latihan Arema sementara waktu dibuat dengan sistem online melalui video call

“Setelah operasi memang harus istirahat total. Kalau lancar proses pemulihannya, April dia sudah bisa ikut berlatih,” kata David sebelum Arena libur latihan panjang.

Latihan Online Bersama Arema Bakal Diperpanjang

Dedik Setiawan dan para pemain Arema lainnya harus lebih bersabar menunggu waktu untuk bisa berlatih bersama lagi. Sebab, General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkap kemungkinan besar latihan online bersama masih akan diperpanjang hingga usai Idul Fitri mendatang.

Jika ada kepastian Liga 1 2020 jadi dilanjutkan pada 1 Juli mendatang, Arema bakal kembali menggelar latihan tim seperti biasanya. Syaratnya, status tanggap darurat covid-19 yang ditetapkan Pemerintah RI hingga 29 Mei tidak diperpanjang.

“Kalau status tanggap darurat dari Pemerintah RI diperpanjang ya wassalam, Liga 1 2020 kemungkinan bakal dihentikan. Tapi kalau ada keputusan bisa lanjut, Arema akan instruksikan kepada tim pelatih untuk menggelar latihan lagi,” tegas manajer berkaca mata tersebut.