Dipanggil Timnas Dalam Kondisi Cedera, Evan Dimas Mohon Izin

Gelandang Arema, Evan Dimas mohon izin untuk terlambat bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Sebab, pemanggilan itu dilakukan pelatih Shin Tae-yong dalam kondisinya yang masih cedera hamstring.

Harusnya, mulai Kamis (26/5/2022) kemarin Evan harus berkumpul bersama 28 pemain lainnya yang disiapkan untuk laga uji coba melawan Bangladesh, Rabu (1/6/2022). Kebetulan, dari Arema, selain Evan juga ada nama Muhammad Rafli dan Rizky Dwi yang dipanggil Timnas Indonesia.

Masalahnya, Evan saat ini tengah menjalani terapi cedera yang didapatnya usai membela Arema saat mengalahkan PSIS Semarang (22/5/2022) lalu. Dokter Tim Arema, Nanang Tri Wahyudi menyebut masa pemulihannya 7-10 hari.

“Saya tahu saya dipanggil Timnas, dokter Nanang sudah kirim surat kepada tim pelatih Timnas, bahwa saya masih cedera. Saya juga sudah komunikasi dengan coach Nova (Ariyanto, Asisten Pelatih Timnas). Saya bilang saya terapi dan menunggu tes MRI dulu,” kata Evan.

Evan Dimas Mohon Izin Menjalani Terapi dan MRI di Malang

Sambil menunggu jadwal tes Magnetic Resonance Imaging (MRI), Evan Dimas harus menjalani terapi penguatan tiap sesi latihan Arema. Harapannya, terapi itu bisa membuat cedera hamstringnya segera pulih sepenuhnya.

Evan mengaku sebelumnya belum pernah mengalami cedera otot paha ini. Selain terapi penguatan, pemain asal Surabaya itu juga butuh dikompres pahanya demi menghilangkan bengkak.

“Bukan saya menunda, tapi saya menunggu perkembangan sampai hasil MRI keluar, sambil terus terapi. Saya pribadi pengen saja langsung berangkat gabung Timnas, siapa yang tidak mau dipanggil timnas, tapi ya bagaimana lagi,” imbuhnya.

Cedera Karena Terlalu Bersemangat

Evan Dimas menyebut cedera hamstring ini karena semangatnya terlalu tinggi saat beruji coba melawan PSIS Semarang. Namun, risiko itu diterimanya sebagai seorang pesepak bola profesional tanpa menyalahkan siapa pun.

“Cedera ini saya dapatkan saat melawan PSIS. Mungkin karena sudah lama tidak ada game lalu ada game. Saya terlalu bersemangat ingin menunjukkan 100 persen kemampuan, tapi otot ada sedikit ketarik,” pungkas mantan pemain Bhayangkara FC tersebut.

Selain Evan Dimas, ada satu pemain Arema lainnya yang juga mengalami cedera di laga uji coba lawan PSIS Semarang, yakni Hanis Saghara. BACA: Masa pemulihan cedera Hanis Saghara malah lebih lama ketimbang Evan Dimas.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.