Dua Keuntungan Arema Latihan di Pantai Balekambang

Dua Keuntungan Arema Latihan di Pantai Balaikambang
Dua Keuntungan Arema Latihan di Pantai Balaikambang (C) DANI KRISTIAN

Ada dua keuntungan Arema latihan khusus di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9/2019) pagi. Ada keuntungan secara teknis, ada pula keuntungan secara psikologis.

Awalnya, tim pelatih merencanakan sesi latihan khusus ini digelar di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan. Karena sesuatu hal, rencana latihan khusus ini kemudian dipindahkan ke Pantai Balekambang.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro menyebut, sesi latihan khusus ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2019 yang segera dimulai. Pada pekan ke-18, Arema harus menjamu Borneo FC, Jumat (13/9/2019) malam.

“Arema latihan di pantai karena kami nilai kondisi di sana sangat mendukung, kami ingin menggelar sesi latihan fisik,” kata Kuncoro.

Bukan Cuma Baik untuk Fisik

Meski fokus menggembleng kondisi fisik pemain, Kuncoro mengungkapkan target tim pelatih bukan cuma itu. Latihan di pantai menurutnya juga bagus untuk mengasah psikologis penggawa Singo Edan.

Pria asal Gondanglegi, Kabupaten Malang itu menilai berlatih di pantai dapat mencuci otak para pemainnya. Setelah digembleng dengan menu latihan fisik, para pemain Arema bisa menyegarkan pikiran dengan melihat pemandangan alam di pantai.

“Dengan demikian, bukan cuma fisik yang terasah, melainkan pikiran juga segar, hal ini bagus bagi pemain, setelah itu kami kembali ke lapangan dengan tanpa beban,” tegasnya.