Eduardo Almeida: Kalau Arema Bisa Juara Turnamen Pramusim Kenapa Tidak?

Pelatih Eduardo Almeida tidak secara tegas menargetkan juara di turnamen pramusim 2022. Namun, kalau Arema bisa juara turnamen pramusim kenapa tidak?

Pada turnamen pramusim 2022 kali ini Arema menjadi tuan rumah Grup B. Laga ini akan digelar seluruhnya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang mulai 11 Juni mendatang.

Di grup ini Arema tergabung bersama Persikabo 1973, PSM Makassar dan Persik Kediri. Mereka akan bersaing berebut dua tiket lolos ke babak selanjutnya.

“Kami akan menjalani turnamen ini dengan serius, dan tentu melakukan yang terbaik untuk bisa mencapai sejauh mana yang kami bisa. Tentunya, kalau memungkinkan kita bisa meraih juara, kenapa tidak? Kami ikut turnamen ini juga untuk meraih gelar juara,” kata Almeida.

Arema Bisa Juara Turnamen Pramusim Tanpa Melupakan Prosesnya

Eduardo Almeida menegaskan, Arema mengincar gelar juara di turnamen pramusim 2022 ini. Namun, pelatih asal Portugal itu tidak mau melupakan proses persiapan timnya untuk Liga 1 2022-2023.

Menurutnya, kalau cuma mengincar trofi juara pramusim, paraa pemain terbaiknya akan diturunkan untuk memenangkan semua laga. Namun, jika itu dilakukannya, maka proses persiapan timnya untuk Liga 1 2022-2023 bisa terbengkalai.

“Kalau kita melupakan proses dan cuma fokus mengejar juara, tentu kita sendiri yang rugi. Pramusim itu bagaimana kita mengetahui apa masalah di tim ini. Kalau kita tidak mau mencarinya sekarang, ketika masalah itu muncul di kompetisi sesungguhnya, bagaimana bisa kita mengatasinya?” imbuhnya.

Lebih Baik Pemain Arema Melakukan Kesalahan di Masa Pramusim

Eduardo Almeida menyebut, lebih baik Arema melakukan kesalahan di masa pramusim ini. Tentunya, kesalahan itu bisa menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki tim.

“Lebih baik kita melakukan kesalahan itu di masa pramusim. Kami terus mencoba, mencoba, dan mencoba. Lebih baik kita kalah atau draw, dan banyak mengalami masalah di sini, dan mencoba memperbaikinya. Kalau kita meraih hasil positif maka itu lebih bagus, yang terpenting jangan melupakan prosesnya,” tegasnya.

Eduardo Almeida sudah menakar peluang Arema lolos dari babak penyisihan Grup D. BACA: Eduardo Almeida menargetkan Arema lolos dulu ke babak 8 besar turnamen pramusim sebelum memikirkan langkah selanjutnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.