Eduardo Almeida Rencanakan TC untuk Arema, Tapi..

Teguh Amiruddin Ungkap Alasan Memilih Bertahan di Arema
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Eduardo Almeida rencanakan TC untuk Arema sebelum bergulirnya Liga 1 2021 mendatang. Tapi, pelatih Arema itu belum memutuskan kapan akan menggelar pemusatan latihan tersebut.

TC biasanya digunakan oleh tim pelatih sebagai ajang membentuk karakter tim, memupuk kekompakan antar pemain, dan menjalin kebersamaan satu sama lain. Prinsip ini juga diamini oleh Almeida yang mengantongi lisensi UEFA Pro.

Hanya saja, pelatih asal Portugal itu belum bisa memastikan kapan TC itu akan digelarnya. Menurutnya, rencana untuk latihan khusus itu harus dimatangkan lebih dahulu.

“Jika ada rencana untuk TC akan segera kami umumkan, tapi untuk saat ini mungkin belum bisa. Kami menunggu tim ini lengkap dulu, ini penting. Sekarang ini kami masih berlatih bersama pemain Akademi Arema, ada enam pemain cedera, dua pemain di timnas, dan empat pemain asing belum gabung,” kata Almeida.

Tak Mudah Merancang TC untuk Arema

Eduardo Almeida mengungkapkan, tak mudah merancang TC untuk Arema di masa pandemi covid-19 seperti sekarang. Kesulitan itu terkait pemilihan tempat untuk TC, yang benar-benar punya jaminan keamanan secara medis.

Biasanya, Arema kerap menggelar TC di wilayah Malang Raya, tepatnya di Kusuma Agrowisata, Kota Batu. Sudah lama Arema tak melakoni TC di luar Malang, terakhir di masa kepelatihan Suharno di musim 2014.

“Kami tahu situasinya, memang tak mudah menggelar TC di masa pandemi ini, makanya harus benar-benar dipikirkan. Nanti ketika datang waktu yang tepat, akan kami umumkan terkait TC ini,” pungkas pelatih berusia 43 tahun ini.