Elias Alderete Gabung, Dua Lainnya Menunggu Permenkumham Dicabut

Sebelum ke Arema, Elias Alderete Adalah One Man One Club
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Akhirnya, Elias Alderete gabung sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (4/8/2020) sore. Padahal, pemain asal Argentina itu baru tiba dari Pulau Bali di hari yang sama.

Selama libur pandemi covid-19, Elias memilih menghabiskan waktu dengan tinggal di Pulau Dewata. Karenanya, pada dua tahap rapid test yang diadakan manjaemen Arema, pemain 25 tahun itu absen tidak bisa hadir.

Pada sesi latihan perdana kemarin, Elias terpaksa absen karena menunda jadwal penerbangannya. General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut si pemain masih harus menyelesaikan sesuatu hal.

“Kemarin Elias melalui agennya menyampaikan kepada saya. Dia meminta izin untuk menunda penerbangannya, karena masih mencari tempat untuk rapid test sebagai syarat terbang ke Malang,” ungkap Ruddy.

Elias Alderete Gabung, Oh In-kyun dan Matias Malvino Masih Menunggu

Jika Elias Alderete sudah tiba di Malang dan mengikuti sesi latihan Arema, maka beda cerita dengan Oh In-kyun dan Matias Malvino yang masih harus menunggu. Ruddy Widodo menyebut, keduanya saat ini masih berada di negara masing-masing, Korea Selatan dan Uruguay.

Kedua pemain ini terkendala larangan orang asing masuk ke Indonesia di tengah pandemi covid-19 berdasarkan Permenkumham. Karenanya, keduanya masih harus menunggu aturan itu dicabut.

“Saya baca di media, Pulau Bali sudah membuka penerbangan domestik, sebentar lagi kabarnya akan membuka penerbangan untuk orang asing. Mungkin kalau itu dilakukan, In-kyun dan Matias bisa masuk ke Indonesia lagi. Semoga cepat dicabut, karena mereka sudah tidak sabar ingin gabung,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.