Felipe Americo: Arema Butuh Satu Kiper Lagi

Felipe Americo: Arema Butuh Satu Kiper Lagi
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo menyebut tiga kiper yang sejauh ini dimiliki timnya masih belum cukup untuk mengarungi kompetisi musim 2020. Menurutnya, Arema butuh satu kiper tambahan lagi.

Saat ini, Felipe sudah punya Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, dan Andryas Francisco. Pelatih asal Brasil itu sudah melihat kemampuan ketiganya dalam dua hari sesi latihan.

Menurutnya, ketiga kiper Arema itu punya kemampuan yang luar biasa dan mau kerja keras dalam sesi latihan. Felipe mengaku suka dengan mereka lantaran memiliki kelincahan, lompatan yang bagus, dan berharap musim ini mereka menjadi lebih baik.

“Sekarang kami punya tiga kiper, mungkin kurang satu kiper lagi. Kami masih mau membicarakan hal ini kepada pelatih kepala (Mario Gomez) dan Pak Ruddy (Widodo, General Manager Arema),” kata Felipe.

Alasan Felipe Americo Minta Satu Kiper Lagi

Felipe Americo meminta satu kiper lagi untuk Arema bukannya tanpa alasan. Mantan pelatih kiper Barito Putera itu membeberkannya.

Menurutnya, cukup riskan sebuah klub jika cuma punya tiga kiper di Liga 1 2020 mendatang. Apalagi, Arema bakal menjalani sebuah kompetisi yang cukup panjang dengan jadwal yang padat tentunya.

“Harus ada satu kiper tambahan, karena kadang kami tidak tahu apa yang terjadi nanti. Sekarang ada tiga kiper, lalu bagaimana jika satu kiper nanti cedera, satu kiper lagi dipanggil tim nasional, lalu tinggal satu kiper, tidak ada cadangan ketika bermain,” imbuhnya.

Tak Punya Tenggat Waktu

Felipe Americo mengaku tak punya tenggat waktu untuk mencari satu kiper tambahan buat Arema. Namun, setidaknya waktu pra-musim ini akan dimanfaatkan untuk menemukan kiper baru yang tepat.

“Saya tidak tahu kapan tenggat waktunya. Saya ada nama, tapi tidak mau saya sebut. Saya tidak peduli dengan nama besar, siapa pun kiper yang akan didatangkan, dia harus mau kerja keras. Itu kriteria kiper yang saya inginkan,” pungkas pelatih yang musim lalu melatih Botafogo Junior ini.