Felipe Americo Tunggu Utam Rusdiyana Pulih Ketimbang Cari Kiper Baru

Cara Pelatih Kiper Arema Usir Kebosanan di Rumah Saja
Felipe Americo (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Kiper Arema, Felipe Americo memutuskan tunggu Utam Rusdiyana pulih dari cederanya. Meski ada opsi, pria asal Brasil itu tak mau mencari tambahan satu kiper baru.

Sesuai regulasi Liga 1 2020 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, pendaftaran pemain akan ditutup hari ini (10/3/2020) pukul 23.59 WIB. Jelas tak ada waktu yang cukup bagi Arema untuk mendatangkan kiper anyar untuk didaftarkan ke PT LIB.

Felipe pun merasa stok kiper yang dimiliki Arema saat ini sudah cukup. Tanpa Utam, masih ada Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, dan Andryas Francisco.

“Bagi saya, Arema tidak perlu kiper baru, kami sudah punya tiga kiper bagus. Saya dengar Utam akan istirahat tiga bulan saja, setelah itu kembali ikut latihan kalau sembuh. Akan kami lihat progresnya bagaimana, kami tunggu Utam pulih,” kata Felipe.

Felipe Americo Tunggu Utam Rusdiyana Tapi Dapat Satu Kiper Pelengkap

Felipe Americo sudah mendapatkan kiper anyar bernama Muhammad Tegar sebagai kiper pelengkap untuk sesi latihan. Kiper dari Arema U-18 itu sudah mulai mengikuti sesi latihan Arema di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Selasa (10/3/2020) pagi.

Menurutnya, untuk menjalankan program latihan kiper dibutuhkan minimal empat kiper. Karenanya, Felipe senang dengan kehadiran Tegar dalam sesi latihan tim senior Arema.

“Kehilangan Utam untuk sementara, kami masih punya tiga kiper, apalagi sekarang ditambah dengan (Muhammad) Tegar. Dia kiper bagus, potensial, saya sudah melihat. Kehadirannya bagus untuk membantu Arema,” tandasnya.