Gengsi Memaksa Arema Datangkan Takafumi Akahoshi

Takafumi Akahoshi Selangkah Lagi
Takafumi Akahoshi Selangkah Lagi

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membongkar alasannya mendatangkan pemain asing anyar, Takafumi Akahoshi di bursa trasfer pemain paruh musim Liga 1 2019. Ternyata ada gengsi yang melatarbelakangi keputusan itu.

Usai melepas Pavel Smolyachenko dengan status pemain pinjaman, Ruddy langsung bergerak cepat. Pilihan akhirnya tertuju pada Akahoshi, pemain 33 tahun asal Jepang.

Sebelum dikenalkan ke publik, Akahoshi sudah diperkenalkan lebih dahulu melalui akun twiter resmi @AremafcOfficial, Sabtu (24/8/2019). Eks pemain Foolad Khuzestan FC (Iran) itu bakal mengisi slot pemain asing AFC yang ditinggalkan Pavel.

“Kami tahu jadwal kami padat, kompetisi ini harus selesai Desember, pada putaran kedua ini pasti banyak tim-tim yang berubah, kalau Arema begini saja ya gengsi dong,” kata Ruddy.

Alasan Mengejar Prestasi

Bertengger di papan atas sejauh ini membuat Ruddy optimistis timnya mampu mewujudkan target mengejar prestasi di Liga 1 2019 ini. Untuk mengejar prestasi itu, menurutnya Arema harus berbenah di paruh musim.

Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya dengan menambal sulam komposisi pemain. Kebetulan, menurut tim pelatih sektor pemain asing Asia ini yang dinilai perlu diganti. Mereka memanfaatkan bursa trasfer pemain paruh musim yang sudah dibuka 19 Agustus 2019 lalu.

“Tidak bisa jika kami diam saja, sedangkan Arema mengejar prestasi, kalau kami begini-begini saja, tentu 17 klub lainya sudah tahu gaya bermain Arema,” imbuh pria berkaca mata ini.

Kenapa Takafumi Akahoshi?

Takafumi Akahoshi direkrut Arema karena dinilai memiliki gaya bermain yang cocok dengan gaya bermain Arema. Ruddy menaruh harapan besar pada pemain berposisi gelandang bertahan tersebut.

“Selain itu, CV-nya juga bagus, semoga kehadiran pemain baru ini bisa mengubah sedikit gaya bermain Arema selama ini,” tandasnya.