Giliran Matias Malvino dan Dave Mustaine yang Menepi

Giliran Matias Malvino dan Dave Mustaine yang Menepi
Giliran Matias Malvino (C) DANI KRISTIAN

Setelah cedera lutut Oh In-Kyun pulih, giliran Matias Malvino dan Dave Mustaine yang harus menepi. Kedua pemain Arema itu menepi saat menjalani sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Baik Matias maupun Dave sempat mengikuti sesi pemanasan bersama tim utama. Namun, Matias menepi terlebih dahulu ketika pertengahan sesi latihan reguler.

Sementara itu, Dave menepi ketika sesi small game yang digelar pelatih Mario Gomez pada penghujung sesi latihan. Kedua pemain langsung mendapatkan penanganan intensif dari Sport Therapist Arema, David Setiawan.

“Matias mengalami sedikit masalah pada paha kirinya, kalau Dave cedera pada otot ITBS (Ilio Tibial Band Syndrome) sebelah kanan,” ungkap David kepada WEAREMANIA.

Penyebab Matias Malvino dan Dave Mustaine Cedera

David Setiawan menjelaskan penyebab cederanya Matias Malvino berbeda dengan Dave Mustaine. Penanganan untuk proses pemulihannya pun berbeda.

Usai diperiksa oleh David, penanganan Matias berpindah tangan kepada Samsul, tukang pijat Arema untuk menangani pahanya. Sementara, Dave mendapatkan kompres es di bagian kakinya yang cedera.

“Cedera Matias ini lebih karena kelelahan, kalau Dave memang ada benturan (saat sesi game), dan salah tumpuan juga, tapi Insyaallah aman,” imbuhnya.

Tak Butuh Waktu Lama untuk Pemulihan Cedera

Meski beda cedera dan penanganan, namun David Setiawan menegaskan, baik Matias Malvino maupun Dave Mustaine tak butuh waktu lama untuk pemulihan cedera masing-masing.

“Cedera mereka tergolong ringan. Insyaallah, besok akan saya lihat lagi, kalau oke maka mereka bisa mengikuti sesi latihan Arema lagi. Saya pikir istirahat setengah hari ini sudah cukup untuk mereka,” pungkas pria asal Jambi tersebut.