Hasil Pertandingan Arema FC vs PSM Makassar: 2-0

Arema FC vs PSM Makassar
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Laga Arema FC vs PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam baru saja berakhir. Laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Jalannya Babak Pertama

PSM justru membuka peluang pertama lebih dahulu di menit pertama. Sepakan Rahmat dari sisi kiri pertahanan Arema mampu dimentahkan dengan tangkapan kiper Kartika Ajie.

Selang empat menit, PSM kembali mengancam lewat tembakan Ezra Walian. Bola ditepis Ajie, muntah ke arah Raphael Maitimo. Disambut sambaran kakinya, namun bola melebar ke kanan gawang Arema.

Peluang pertama Arema baru datang di menit 16. Tembakan Rifaldi Bawuo coba mengancam. Bola tak mengarah ke gawang PSM.

Pada menit 24, giliran Dedik Setiawan yang membuka peluang bagi Arema. Tendangan kerasnya membuat bola menukik, sayangnya tipis di atas mistar gawang lawan.

Pada menit 40, Agil Munawar harus ditarik keluar oleh tim pelatih Arema lantaran cedera. Ricky Ohorella dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Sepakan kaki kanan Makan Konate yang ditepis kiper PSM mengakhiri babak pertama. Skor imbang 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua Arema FC vs PSM Makassar dibuka dengan tembakan keras Rifaldi di menit 49. Sayang, bola malah meninggi di atas mistar gawang PSM.

Perubahan komposisi pemai kembali dilakukan tim pelatih Arema di menit 59. Kali ini Rifaldi digantikan Riky Kayame.

Sejak menit 54, PSM harus bermain dengan 10 pemain setelah Hasyim Kipuw terkena kartu kuning kedua. Kartu merah membuatnya diusir dari lapangan.

Gol pembuka kemenangan Arema lahir dari kepala Sylvano Comvalius di menit 64. Bola kemelut di depan gawang PSM sanggup disundulnya menjadi gol untuk Arema.

Pada menit 71, Muhammad Rafli dimasukkan tim pelatih Arema untuk menambah daya dobrak. Dedik Setiawan yang ditarik keluar.

Semenit berselang, Rafli menggandakan skor menjadi 2-0. Sebuah sodoran manis dari Ridwan Tawainella disonteknya ke gawang PSM tanpa mampu dibendung sang kiper Hilman Syah.