Jadwal Swab Test Bikin Keberangkatan Pelatih Arema Tertunda

Jadwal Swab Test Bikin Keberangkatan Pelatih Arema Tertunda
Carlos Oliveira (C) DANI KRISTIAN

Mendekati kick off lanjutan Liga 1 2020, keberangkatan pelatih Arema ke Indonesia kembali tertunda. Jadwal swab test disebut-sebut sebagai penyebab gagalnya si pelatih tiba di Malang sesuai harapan.

Awalnya, pelatih yang diketahui berasal dari Brasil itu ditargetkan bisa tiba di Indonesia pada pekan pertama bulan September. Namun, keharusan menyelesaikan urusan administrasi membuat si pelatih harus menunda rencananya terbang ke Malang hingga paling cepat Sabtu (12/9/2020).

Namun, lagi-lagi rencana penerbangan si pelatih anyar Arema itu harus tertunda kembali. Kali ini, kabarnya si pelatih baru bisa melakukan swab test sebagai salah satu syarat terbang ke Malang, pada Senin (14/9/2020) lusa.

“Mungkin dia naik bus berputar-putar dulu lewat Probolinggo dan Jember, jadi belum sampai Malang. Bercanda. Yang saya dengar, si pelatih baru Senin (14/9/2020) besok menjalani swab test, penerbangannya Rabu (16/9/2020) dini hari,” kata sumber internal klub kepada WEAREMANIA.

Keberangkatan Pelatih Arema Tertunda, Tempuh Perjalanan Panjang

Selain karena dikabarkan masih harus menjalani swab test awal pekan besok, pelatih anyar Arema juga harus menempuh perjalanan panjang. Si sumber internal tadi menyebut, hal itu disebabkan oleh ketiadaan jadwal penerbangan langsung ke Indonesia dari negara domisilinya saat ini.

Menurutnya, si pelatih anyar harus membeli tiket penerbangan ke Seoul, Korea Selatan terlebih dahulu sebelum menuju ke Jakarta. Estimasinya, penerbangan tersebut membutuhkan waktu sekira tujuh jam.

“Dia harus ke Seoul dulu, baru ke Jakarta, karena tidak ada tiket penerbangan yang langsung. Gara-gara pandemi covid-19 ini, pesawat yang biasanya langsung ke Jakarta stop beroperasi. Kalau melihat jadwalnya, seharusnya Rabu (16/9/2020) sore sudah di Malang,” imbuhnya.

Berharap Pelatih Anyar Tiba Tepat Waktu

Sementara itu, General Manager Arema, Ruddy Widodo belum mau buka suara terkait belum adanya kabar kedatangan pelatih anyar hingga Sabtu (12/9/2020) sore. Sebelumnya, si pelatih diharapkan bisa tiba di Malang tepat waktu.

“Sebelumnya saya sudah bilang, paling cepat dia datang ke Indonesia Sabtu (12/9/2020) ini. Kami masih berharap kedatangannya tidak tertunda lagi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.