Jaminan Profesionalisme Trio Pemain Asing Arema

Asisten Pelatih FX Yanuar menggaransi profesionalisme trio pemain asing Arema yang saat ini belum gabung sesi latihan. Menurutnya, mereka pasti berlatih sendiri di negara asalnya.

Sama seperti pelatih kepala Eduardo Almeida dan pelatih kiper Felipe Americo, tiga pemain asing Arema juga pulang kampung. Adilson Maringa pulang ke Brasil, Renshi Yamaguchi ke Jepang, dan Sergio Silva ke Portugal.

Almeida dijadwalkan tiba di Kota Malang pada 18 Mei mendatang. Namun, belum ada kabar kapan ketiga pemain impor Arema tersebut bakal bergabung dengan tim kembali.

“Saya pikir, untuk pemain asing, mereka sudah profesional. Mereka tahu apa yang harus mereka kerjakan, karena ini adalah profesionalisme mereka. Pasti mereka berlatih tanpa disuruh,” kata Yanuar.

Trio Pemain Asing Arema Punya Komitmen dalam Kontraknya

Trio pemain asing Arema dipastikan mendapatkan perpanjangan durasi kontrak selama dua musim. Jadi, FX Yanuar meyakini mereka sudah punya komitmen yang tertera dalam klausul kontrak.

Manager Tim Arema, Ali Rifki juga sudah menegaskan beberapa waktu lalu bahwa semua pemain Arema harus bisa beradaptasi segera. Jika tidak, maka mereka sendiri yang akan rugi, salah satunya kehilangan kesempatan bermain.

“Pasti kalau musim depan ini pemain asing tidak perform, tentu musim selanjutnya manajemen klub bisa saja meninjau ulang kontrak mereka. Ingat, kontrak pemain asing ini mahal-mahal, jadi harus perform,” tandasnya.

Arema menyisakan satu slot kosong untuk pemain asing tambahan. BACA: Presiden Klub Arema, Gilang Pramana sempat membocorkan kriteria pemain asing tambahan yang diinginkan Eduardo Almeida.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.