Jika Ada Kiper Lokal Sekelas Kurnia Meiga, Arema Siap Mengontraknya

Jika Ada Kiper Lokal Sekelas Kurnia Meiga, Arema Siap Mengontraknya
Kurnia Meiga (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema tengah mencari kiper lokal sekelas Kurnia Meiga untuk Liga 1 2021 mendatang. Jika ada, General Manager Arema, Ruddy Widodo siap mengontrak si pemain.

Sektor kiper menjadi salah satu yang dievaluasinya bersama tim pelatih dan direksi klub usai Arema terdepak dari Piala Menpora 2021. Hasilnya, Arema memang perlu mendatangkan kiper anyar, baik lokal atau pun asing.

Sejak akhir tahun lalu, direksi Arema memang punya wacana untuk mencari kiper asing. Namun, jika ada kiper lokal yang kualitasnya setara dengan Meiga yang pernah bermain di Arema sejak 2008-2017, maka akan langsung disodori kontrak.

“Tidak usah yang lebih baik lah, yang setara Entong (sapaan akrab Meiga), kalau ada akan langsung kami kontrak. Bukan saya meremehkan kemampuan kiper-kiper lokal, termasuk kiper yang kami miliki, tapi ini hasil evaluasi bersama,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Jika Tak Ada Kiper Lokal Sekelas Kurnia Meiga, Kiper Asing Solusinya

Jika tak ada kiper lokal yang kualitasnya seperti Kurnia Meiga, Ruddy Widodo mantap mendatangkan kiper asing. Ini menjadi salah satu instruksi dari direksi klub demi membuat gawang Arema kokoh di Liga 1 2021.

Dari sekian banyak nama kiper yang disodorkan agen pemain, saat ini sudah ada satu-dua calon kuat. Kabarnya, ada yang berpaspor Asia, ada pula yang berasal dari Brasil.

“Mungkin karena terlalu lama ketergantungan sama Meiga, makanya standar kami terlalu tinggi dalam menilai kiper lokal. Kalau kiper lokal belum ada, maka direksi klub memutuskan meminta kami mencari kiper asing. Tentunya bukan yang sekadar asing, tapi berkualitas,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.