Jonathan Bauman dkk Akan Jalani Debut Lawan Semeru FC

Jonathan Bauman dkk Akan Jalani Debut Lawan Semeru FC
Jonathan Bauman (C) DANI KRISTIAN

Jonathan Bauman dan dua pemain asing Arema lainnya, Matias Malvino dan Elias Alderete akan menjalani debut di laga uji coba melawan Semeru FC. Laga itu bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (5/2/2020) sore.

Ketiga pemain asing itu baru menjalani sesi latihan perdana dengan Arema pada Jumat (31/1/2020) sore. Artinya, belum sepekan Bauman, Matias, dan Elias belum sepekan berlatih.

Pelatih Arema, Mario Gomez sempat menegaskan, ketiga pemain asing itu perlu menjalani sesi latihan tambahan. Sebab, kondisi kebugaran fisik mereka dinilai belum sama dengan para pemain Arema lainnya yang sudah menjalani sesi latihan sejak 16 Januari 2020 lalu.

“Kondisi mereka sudah bagus sejak datang. Mungkin besok mereka akan kami mainkan selama 20 sampai 25 menit. Lalu, mereka harus terus berlatih,” ungkap Gomez.

Semua Pemain Punya Kesempatan

Mario Gomez menyebut ajang uji coba melawan Semeru FC itu sebagai ajang memadukan Jonathan Bauman dengan pemain Arema lainnya. Karenanya, pelatih asal Argentina ini berencana memainkan semua pemainnya dalam laga tersebut.

Saat ini sudah ada 29 pemain yang menjadi bagian penting Arema untuk musim 2020. Satu lagi pemain masih berstatus sebagai pemain seleksi, yakni Fafa Muhammad Zuhud, yang juga akan diputuskan nasibnya dikontrak atau tidak usai laga uji coba itu.

“Semua pemain punya kesempatan yang sama di laga uji coba ini, makanya kami akan memainkan dua tim dalam 2 x 50 menit,” imbuhnya.

Tak Punya Target Muluk

Pada laga uji coba melawan Semeru FC ini, Mario Gomez menegaskan tak punya target muluk. Menurutnya, laga uji coba ini juga bagian dari persiapan timnya menyambut Liga 1 2020 yang akan diputar 29 Februari mendatang.

“Kami akan melanjutkan membentuk tim agar lebih padu, ini yang lebih penting bagi Arema. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tegas mantan pelatih Borneo FC ini.