Juara Piala Presiden 2022 Jadi Trofi Pertama Eduardo Almeida Bersama Arema

Gelar juara Piala Presiden 2022 yang baru saja diraih Arema sungguh spesial bagi Eduardo Almeida. Itu merupakan trofi pertamanya bersama Arema sejak melatih musim 2021-2022 lalu.

Yang spesial, pelatih asal Portugal itu memastikan gelar juara Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam. Kepastian itu didapat setelah Arema menahan imbang tuan rumah Borneo FC 0-0 di leg 2.

Arema menyingkirkan Borneo dengan agregat 1-0 dalam laga final yang digelar dua leg. Sebelumnya, pada leg 1 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Arema menang 1-0.

“Target kami memenangkan turnamen ini. Saya tahu setiap tim di turnamen ini sangat serius, termasuk Arema. Saya pikir, bagus bagi kami memenangkannya. Saya pikir yang lebih penting tentu adalah performa tim. Selamat untuk pemain, staf, suporter, keluarga. Piala ini untuk semuanya,” kata Almeida.

Beberkan Kunci Arema Jadi Juara Piala Presiden 2022

Eduardo Almeida beberkan kunci Arema bisa menjuarai Piala Presiden 2022 ini. Bagi Arema, ini merupakan trofi juara Piala Presiden ketiga sepanjang sejarah digelarnya turnamen pramusim ini sejak tahun 2015.

Arema pertama kali meraihnya pada Piala Presiden 2017 bersama pelatih Aji Santoso. Lalu, pada gelaran Piala Presiden 2019, Arema kembali menjadi kampiun, saat itu dilatih Milomir Seslija, yang tahun ini disingkirkan Almeida di final bersama Borneo-nya.

“Kunci keberhasilan tim kami adalah kerja keras. Piala ini hasil dari kerja keras kami setiap hari,” pungkas pelatih berusia 44 tahun itu.

Aremania dibuat berdebar-debar oleh permainan Arema sepanjang 90 menit di kandang Borneo FC. BACA: Inilah momen-momen seru saat Arema menahan imbang Borneo FC di leg 2 final Piala Presiden 2022 sebelum akhirnya memastikan gelar juara.