Keseruan Teguh Amiruddin Ikut Latihan Arema Putri

Keseruan Teguh Amiruddin Ikut Latihan Arema Putri

Teguh Amiruddin ikut latihan Arema Putri sejak Selasa (2/2/2021) sore lalu. Kiper Arema ini menjadi satu-satunya pemain pria di antara ‘kepungan’ para penggawa Ongis Sinam.

Keikutsertaan pemain asli Dau, Kabupaten Malang itu merupakan inisiatifnya sendiri. Awalnya, Teguh mendapat informasi dari pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal bahwa timnya bakal menjalani latihan selama tiga hari ke depan.

Karena tertarik, Teguh pun mengikuti sesi latihan fisik yang digelar tim pelatih Arema Putri. Menurutnya, latihan ini bagus, meski bukan bersama timnya sendiri.

“Kalau biasanya saya sehari-hari juga latihan sendiri, baik di lapangan maupun latihan individu. Ini kebetulan ada latihan Arema Putri, karena latihan fisik, saya ingin ikut. Seru berlatih bersama teman-teman Arema Putri,” kata Teguh.

Teguh Amiruddin Ikut Latihan Arema Putri dengan Agak Canggung

Sebelumnya, Teguh sudah pernah hadir dalam sesi latihan Arema Putri, tetapi sebagai pelatih kiper. Namun, kali ini hadir sebagai peserta latihan, pemain 27 tahun itu mengaku agak canggung juga.

Menurutnya, ada perbedaan ketika berlatih bersama pemain wanita dengan biasanya saat latihan bersama pemain pria. Perbedaan itu berusaha diminimalisir dengan mencoba beradaptasi dengan materi latihan yang diberikan.

“Memang agak canggung rasanya, karena saya laki-laki sendiri di antara para pemain Arema Putri. Saya juga harus pandai-pandai mengatur keras-tidaknya passing, karena ini tim wanita,” imbuhnya.

Rindu Berlatih Bersama Tim Arema

Latihan bersama tim Arema Putri ini juga membangkitkan kerinduan Teguh untuk berlatih bersama timnya sendiri, Arema (pria). Mereka tercatat sejak akhir Oktober 2020 lalu tak ada aktivitas latihan bersama.

“Ya jelas kangen berlatih bersama teman-teman, tapi ini masih menunggu kapannya. Klub juga sama-sama menunggu mengenai kejelasan kompetisi. Mungkin kalau sudah ada izin dari kepolisian, tim bisa mempersiapkan diri untuk menggelar sesi latihan kembali,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 23 itu.