Kushedya Hari Yudo Berharap Ada Turnamen Sebelum Liga 1 2021

Kushedya Hari Yudo Berharap Ada Turnamen Sebelum Liga 1 2021
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Kushedya Hari Yudo menyambut baik rencana segera digulirkannya kompetisi musim baru. Namun, penyerang Arema itu berharap ada turnamen sebelum Liga 1 2021 digelar.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut kompetisi yang ideal diputar mulai Mei 2021 setelah Hari Raya Idhul Fitri. Artinya, masih ada kekosongan agenda sepak bola selama Februari hingga April.

Kekosongan agenda tersebut disesalkan Yudo yang sudah gatal bermain sepak bola dalam pertandingan resmi. Menurutnya, sebaiknya digelar sepak bola dengan titel apapun itu.

“Kalau menurut saya, seharusnya memang ada turnamen sebelum kompetisi digelar. Sebab, kita sudah vakum hampir satu tahun lamanya. Selama ini kan cuma latihan dan latihan saja tidak ada kompetisi,” kata Yudo.

Alasan Kushedya Hari Yudo Ingin Ada Turnamen Sebelum Liga 1 2021

Yudo punya alasan khusus mengapa menginginkan ada turnamen yang digelar sebelum kompetisi resmi. Setidaknya, turnamen itu bisa dijadikan klub sebagai ajang pemanasan.

Seperti diketahui, selama hampir satu tahun lamanya klub tak ada aktivitas bertanding sepak bola. Beruntung bagi penggawa Singo Edan yang masih sering menggelar laga-laga uji coba internal melawan tim lokal pada Agustu-September 2020 lalu.

“Kalau cuma latihan saja tanpa bertanding rasanya gimana gitu. Apalagi kita ini basic-nya pemain sepak bola. Kalau latihan dan latihan saja bisa jenuh, setidaknya harus ada pemanasan sebelum Liga 1 2021,” imbuhnya.

Menunggu Kepastian Kick Off Kompetisi

Kushedya Hari Yudo juga berharap segera ada kepastian kapan kick off kompetisi dan izin dari kepolisian. Menurut pemain asli Malang ini, kepastian tersebut sangat ditunggu-tunggu semua pihak.

“Kalau sudah ada kepastian kapannya dan izinnya, setidaknya enak bagi klub untuk melangkah. Nasib pemain juga terjamin ke depannya seperti apa,” tegas pemilik jersey bernomor punggung 99 ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.