Liga 1 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini Langkah Strategis Arema

Liga 1 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini Langkah Strategis Arema
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Lanjutan Liga 1 2020 ditunda tahun depan sesuai keputusan yang dikeluarkan PSSI, Kamis (29/10/2020). Manajemen Arema segera mengambil langkah strategis menyikapinya.

Keputusan penundaan itu diambil oleh PSSI usai menggelar rapat EXCO (Komite Eksekutif), Rabu (28/10/2020) malam. Kabar penundaan itu disampaikan Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam laman resmi PSSI.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengaku pihak klub belum mendapatkan surat resmi dari PSSI terkait keputusan tersebut. Hanya saja, pihaknya berharap keputusan itu menjadi yang terbaik bagi semua.

“Langkah kami menunggu surat resmi tentang nasib kompetisi 2020 ini. Yang kami terima dari media, informasinya kompetisi musim ini akan diakhiri dan akan dimulai lagi pada Februari 2021,” ungkap Sudarmaji dalam rilis yang diterima WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Ditunda Tahun Depan, Ini yang Dikritisi Arema

Sudarmaji memaparkan, ada sesuatu hal yang dikritisi manajemen Arema terkait terundanya lanjutan Liga 1 2020 ini. Sorotan utama Arema pada perihal perizinan kompetisi.

Awalnya, liga yang sudah ditunda sejak Maret 2020 gara-gara pandemi covid-19 itu akan digelar 1 Oktober. Namun, PSSI kemudian melakukan penundaan, rencananya cuma satu bulan hingga November, lantaran belum mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Yang patut kita kritisi, kompetisi ini tidak tergelar karena tidak mengantongi izin kepolisian. Maka kami angat berharap, kapanpun kompetisi digelar, yang paling utama adalah kepastian jaminan adanya izin kepolisian,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.