Makan Konate Jadi Pemain Terbaik Bulan Agustus Versi APPI

Makan Konate Jadi Pemain Terbaik Bulan Agustus Versi APPI
Makan Konate Jadi Pemain Terbaik Bulan Agustus Versi APPI (C) DANI KRISTIAN

Ada yang spesial sebelum pemain Arema menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (16/9/2019) sore. Gelandang Arema, Makan Konate mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik bulan Agustus versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh General Manager APPI, Ponaryo Astaman. Konate diganjar hadiah voucher Fisik Sport senilai 3 juta rupiah dan satu unit jam tangan dari Garmin.

Menurut Ponaryo, pemilihan nama Konate bukan asal-asalan, karena berdasarkan data statistik si pemain selama bulan Agustus kemarin. Kriteria yang dinilai pun beragam, mulai dari jumlah passing, chances created, gol, dan kontribusinya dalam membantu tim memenangkan pertandingan di bulan tersebut.

“Yang menilai ada Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Firman Utina. Mereka semua tergabung dalam APPI, dan tahu sendiri kapasitas mereka sebagai pemain sepak bola. Jadi kredibilitas penilaiannya bisa dipertanggungjawabkan,” kata Ponaryo.

Jadi Pemain Ketiga

Sepanjang penghargaan diberikan, Makan Konate menjadi pemain pertama Arema yang meraih penghargaan pemain terbaik versi APPI ini. Pemain 27 tahun itu juga tercatat sebagai pemain ketiga di Liga 1 2019 yang mendapatkan penghargaan serupa.

Ponaryo menyebut, sebelumnya, kiper Bali United, Wawan Hendrawan menjadi pemain terbaik untuk bulan Mei-Juni. Sementara, gelandang PS Tira-Persikabo, Ciro Alves menjadi pemain terbaik untuk bulan Juli.

“Dalam penilaian, kami tidak membeda-bedakan apakah itu pemain asing atau lokal. Kalau secara statistik bagus akan kami pilih. Jadi, ini bukan karena suka tidak suka atau terkenal tidak terkenal, tapi murni berdasarkan penampilannya dalam satu bulan,” imbuh pria yang juga legenda Arema tersebut.

Konate Senang Sekali

Makan Konate mengaku senang sekali atas penghargaan tersebut. Pemilik jersey bernomor punggung 10 ini tak menyangka, torehan tiga gol, enam assist, empat chances created per match, dan tiga shots on target per match-nya diganjar penghargaan itu.

“Saya senang sekali dapat gelar pemain terbaik bulan Agustus ini, tapi ke depannya saya harus tetap kerja keras lagi, memberikan yang maksimal untuk tim saya,” tegas Konate.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.