Manager Tim Beberkan Rencana Arema Mengisi Jeda FIFA Match Day

Manager Tim Arema, Ali Rifki beberkan rencana Arema mengisi jeda FIFA Match Day selama dua minggu ke depan. Pihaknya punya rencana mengisi libur Liga 1 2022-2023 tersebut.

Banyak yang menduga tim-tim peserta kompetisi, termasuk Arema, bakal menggelar pemusatan latihan (TC) memanfaatkan jeda dua pekan itu. Namun, Ali bersama tim pelatih Arema punya pemikiran lain.

Arema memastikan tak ada TC yang akan dijalani para penggawa Singo Edan. Usai libur tiga hari hingga Selasa (20/9/2022), mereka bakal berlatih seperti biasanya, mempersiapkan diri untuk laga Pekan 11 yang baru digelar Sabtu (1/10/2022).

“Kami lebih mementingkan training seperti biasanya, bukan TC, karena kita sudah ada di tengah kompetisi berjalan. Jeda dua minggu dikurangi libur tiga hari, sisanya ada waktu sekitar 10 hari, pemain akan digenjot latihan seperti biasanya,” kata Ali.

Arema Mengisi Jeda FIFA Match Day dengan Nonton Video

Ali Rifki menambahkan, pelatih Javier Roca juga berencana menggelar sesi nonton video pertandingan bareng bersama para pemain Arema di jeda kompetisi. Lewat sesi tersebut, sang pelatih ingin mengevaluasi tim.

Menurutnya, Roca bisasanya mengkhususkan nonton potongan video yang menampilkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemainnya. Itu bakal menjadi bahan evaluasi agar tak terjadi lagi.

“Sambil mengevaluasi, kami melihat tayangan video, kesalahan-kesalahan pemain di pertandingan dibahas bersama. Lalu, itu akan dibetulkan dalam sesi latihan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Arema diliburkan selama tiga hari usai menang di kandang Persik Kediri (17/9/2022). BACA: Inilah harapan Ali Rifki terhadap pemain Arema yang diliburkan.