Mario Gomez Ingin Coba Pemain Asing Anyar di Laga Uji Coba Arema

Mario Gomez Ingin Coba Pemain Asing Anyar di Laga Uji Coba Arema
Mario Gomez dan Charis Yulianto (C) DANI KRISTIAN

Mario Gomez menyampaikan sinyal kehadiran pemain asing anyar Arema dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kusuma Agrowisata Kota Batu, 19-25 Januari 2020. Pelatih Arema ini ingin mencobanya di laga uji coba di sela-sela TC.

Rencananya, laga uji coba Arema bakal digelar di Lapangan Kusuma Agrowisata, Rabu (22/1/2020). Pihak manajemen maupun tim pelatih belum merilis tim mana yang akan menjadi lawan tanding mereka.

Namun, kehadiran sosok pemain asing ini masih menjadi tanda tanya. Arema masih membutuhkan tiga legiun asing non-Asia setelah meresmikan satu pemain asing slot asia, Oh In-Kyun.

“Rabu besok kami ada laga uji coba. Saya pikir tidak penting siapa lawannya, kami hanya ingin mencoba beberapa komposisi pemain dan taktik. Mungkin ada pemain asing yang datang, lebih jelasnya nanti pastikan pada manajemen klub,” ujar Gomez.

Target Kekompakan Tim

Target Mario Gomez dalam laga uji coba tersebut bukanlah hasil pertandingan. Baginya, memupuk kekompakan tim adalah tujuan utama.

Memunculkan chemistry antara satu pemain dengan pemain lainnya memang menjadi fokus utama pelatih asal Argentina itu dalam menggelar TC. Diakuinya tak mudah dan butuh waktu enam bulan untuk sebuah tim normal tanpa banyak pemain baru.

“Kami akan mencoba, kami berupaya melakukannya sebaik mungkin. Saya harap dengan sering berlatih bersama, tim ini akan semakin bertumbuh,” tegas eks pelatih Borneo FC itu.