Mario Gomez Sambut Baik Rencana Uji Coba Arema Lawan Barito Putera

Mario Gomez Sambut Baik Rencana Uji Coba Arema Lawan Barito Putera
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Mario Gomez sambut baik rencana uji coba timnya lawan Barito Putera di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Laga uji coba itu rencananya bakal digelar pada momen launching tim dan jersey Arema 2020, Minggu (23/2/2020) sore.

Sebelumnya, Arema harus terhenti di babak semifinal Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020 melawan Persebaya Surabaya. Pada laga tersebut, skuad Singo Edan kalah 2-4 di Stadion Gelora Soepriadi, Kota Blitar.

Menurutnya, Arema masih butuh satu kali menjalani laga uji coba lagi jelang laga perdana di Liga 1 2020. Masih ada waktu setidaknya 10 hari sebelum timnya melakoni laga perdana di kandang Persikabo yang digelar Senin (2/3/2020) mendatang.

“Kami akan menjalani laga uji coba melawan Barito Putera, tapi tetap berpikir fokus pada laga pertama Arema di Liga 1 2020 mendatang,” kata Gomez usai sesi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kamis (20/2/2020) sore.

Mario Gomez Sambut Laga Lawan Barito Putera dengan Latihan Serius

Meski laga lawan Barito Putera hanya berlabel laga uji coba, Mario Gomez tetap menyiapkan tim Arema dengan serius. Pelatih asal Argentina itu menjadikan laga uji coba ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Persikabo di laga perdana Liga 1 2020.

Gomez berencana mencoba memainkan seluruh pemainnya di laga ini. Namun, setiap pemain bakal mendapatkan kesempatan bermain yang berbeda-beda.

“Tapi ada sejumlah pemain Arema yang cedera, dan sebagian di Tim Nasioal. Mungkin di laga melawan Barito nanti saya akan memainkan satu tim di 45 menit pertama, dan satu tim lagi di 45 menit kedua,” pungkas mantan pelatih Persib Bandung itu.