Arema Buang Peluang Menjebol Gawang Barito Putera, Penyelesaian Akhir Jadi Sorotan

- Advertisement -

Penggawa Arema banyak buang peluang menjebol gawang Barito Putera di Pekan 23 Liga 1 2023-2024, Minggu (17/12/2023). Pelatih Fernando Valente soroti penyelesaian akhir Arema yang menjadi salah satu penyebab kekalaha 0-1 di laga tersebut.

Berlaga di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Arema mendominasi penguasaan bola hingga 62 persen. Tak kurang dari 12 tembakan dilepaskan, tapi hanya empat tembakan yang mengarah ke gawang Barito.

Selain itu, penggawa Arema mampu bikin lima kreasi peluang di mulut gawang lawan. Namun, justru Barito yang mampu bikin gol kemenangan di menit 50 lewat kaki Bagus Kahfi.

“Kami gak kompeten dalam passing terakhir. Sepak bola akan seperti itu, kalau kita gak bisa mencetak gol, tapi lawan punya satu tembakan, satu kesempatan, dan kami kebobolan,” kata Fernando.

Arema Buang Peluang di Kandang Barito Putera

Sebelum pertandingan, Fernando Valente sangat yakin Arema bisa meraih kemenangan di kandang Barito Putera. Sayangnya, karena buang-buang peluang, mereka gagal mencetak gol kemenangan.

Di sisi lain, Barito yang hanya punya penguasaan bola 38 persen, sejatinya mampu menciptakan 11 kreasi peluang. Total 23 tembakan dilepaskan para pemain Barito, di mana delapan di antaranya mengarah ke gawang Arema.

“Soal hasil pertandingan ini, sebenarnya saya pikir kami cukup pantas buat memenangkannya. Tapi ternyata hasilnya berkata lain,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya