Muhammad Rafli dan Caio Ruan Terancam Absen di Piala Menpora 2021

Muhammad Rafli dan Caio Ruan Terancam Absen di Piala Menpora 2021
Muhammad Rafli (C) DANI KRISTIAN

Muhammad Rafli dan Caio Ruan terancam absen di Piala Menpora 2021 karena cedera masing-masing. Rafli diperkirakan butuh waktu pemulihan enam pekan, sedangkan Caio tiga pekan.

Rafli mengalami cedera saat beruji coba membela Timnas Indonesia U-23 melawan PS TIRA-Persikabo. Dokter Tim Arema, dr. Nanang Tri Wahyudi Sp.KO memperkirakan Rafli mengalami masalah di meniskusnya.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah menjalani tes Magnetic Resonance Imaging (MRI). Hanya saja, dokter Nanang belum bisa membeberkan hasilnya.

“Kami belum mendapatkan hasil MRI-nya. Semoga saja dari hasil MRI tersebut kami bisa memastikan kondisi cedera yang dialami Rafli. Semoga saja tidak seberat perkiraan awal. Semoga waktu pemulihannya tak selama dugaan kami,” kata dokter Nanang.

Muhammad Rafli dan Caio Ruan Terus Dipantau Kondisinya

Sementara itu, dokter Nanang terus memantau kondisi cedera Caio Ruan yang saat ini sudah menjalani latihan terpisah di tepi lapangan. Menurut estimasi, stopper asal Brasil itu baru bisa tampil jika Arema lolos ke babak 8 besar.

Caio menjalani pemulihan cedera quadriceps yang didapatnya dalam sesi game saat latihan. Cedera itu merupakan kambuhan dari cedera yang dialaminya sebelumnya pada sesi latihan perdana Arema.

“Cedera ini merupakan salah satu efek karena dia memaksa ikut latihan lagi saat kondisi cederanya belum pulih 100 persen. Dia butuh waktu empat pekan lagi untuk menjalani proses pemulihan cedera dari nol lagi, sementara sudah berjalan satu pekan,” imbuhnya.

Aji Saka Sudah Pulih

Berbeda nasib dari dua nawak satu timnya, dokter Nanang menyebut Aji Saka yang juga mengalami cedera lutut bakal segera kembali berlatih bersama tim. Cedera itu didapat stopper muda itu dalam latihan bersama Arema U-20 akhir pekan lalu.

“Untuk Aji Saka, bagus progresnya, dia akan segera kembali berlatih bersama tim,” pungkas dokter alumni Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.