Nilai Kontrak Pemain Arema 2021 Dipastikan Turun

Nilai Kontrak Pemain Arema 2021 Dipastikan Turun
Sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Nilai kontrak pemain Arema 2021 dipastikan bakal turun jika dibandingkan dengan musim sebelumnya. Hal itu diungkapkan General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Rencana penurunan nilai kontrak pemain, termasuk pelatih, itu merupakan bagian dari langkah penyehatan keuangan klub di tengah situasi yang masih belum menentu. Pasalnya, tahun 2020 lalu, klub tetap harus membayar gaji komponen tim, meskipun cuma 25 persen, tapi tanpa pemasukan.

Ruddy sudah memaparkan rencana ini kepada para pemain yang dipertahankan. Menurutnya, mayoritas mereka setuju-setuju saja.

“Kami memohon pengertian pemain, nilai kontrak untuk musim ini sudah pasti turun. Kami minta bersabar sedikit untuk musim ini. Kami yakin mereka tahu seperti apa situasi dan kondisinya, karena bukan cuma Arema saja yang seperti ini,” kata Ruddy.

Alasan Lain Nilai Kontrak Pemain Arema 2021 Turun

Ruddy Widodo membeberkan alasan lain mengapa nilai kontrak para penggawa Singo Edan diturunkan. Alasan utamanya karena Arema kehilangan dua potensi pemasukan untuk Liga 1 2021.

Kembali diputarnya sepak bola melalui turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan rencana digulirkannya Liga 1 2021 tak serta-merta membuat finansial klub terangkat. Sebab, semua laga bakal digelar tanpa penonton.

“Yang pasti kami kehilangan potensi pemasukan dari sektor tiket. Sumber pemasukan utama dari sponsor juga nilainya dipastikan turun dari musim lalu,” imbuhnya.

Kan Ada Subsidi PT Liga Indonesia Baru?

Memang, rencananya PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap akan memberikan subsidi untuk seluruh kontestan klub Liga 1 2021. Hanya saja, Ruddy Widodo menegaskan tidak menjadikan hal itu sebagai makanan pokok melainkan vitamin, seperti beberapa tahun terakhir.

“Jadi, dikasih syukur, tidak dikasih kami tidak bingung, karena itu bukan makanan pokok kami. Dulu Arema pernah bergantung pada subsidi, tapi begitu subsidi itu goyah ya goyah semuanya,” pungkas pria berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.