Oh In-Kyun: Sudah Lama Bauman Ingin Gabung Arema

Oh In-Kyun: Sudah Lama Bauman Ingin Gabung Arema
Oh In-Kyun (C) DANI KRISTIAN

Oh In-Kyun menyambut hangat kehadiran teman lamanya, Jonathan Bauman di Arema. Gelandang asal Korea itu menyebut, sebenarnya sudah lama Bauman ingin gabung Arema yang saat ini dilatih Mario Gomez.

Setelah melalui proses negosiasi yang cukup alot, akhirnya manajemen Arema jadi mendatangkan Jonathan Bauman. Pemain asal Argentina itu datang ke Arema bersama kompatriotnya, Elias Alderete, dan satu stopper asal Uruguay, Matias Malvino.

In-Kyun mengaku sangat dekat secara personal dengan sosok Bauman. Tak mengherankan, karena mereka pernah sama-sama membela Persib Bandung pada musim 2018, yang juga diarsiteki oleh Gomez saat itu.

“Bagus kalau Bauman ke Arema, kami sangat dekat, dia teman pemain asing terbaik yang saya kenal. Selama ini hubungan saya dengannya baik, tiap hari saya kontak dengannya. Dia bilang sudah dari dulu mau ke sini, dia benar-benar ingin gabung Arema,” kata In-Kyun.

Percaya Kualitas Bauman Bisa Angkat Prestasi Arema

Oh In-Kyun senang sekali mendengar Bauman ingin gabung Arema. Selain bereuni, pemain 35 tahun itu percaya kualitas Bauman bisa mengangkat prestasi Arema.

Musim lalu, Bauman bermain di Kedah FA di Liga Malaysia setelah hengkang dari Persib. Pemain asal Argentina itu membawa timnya menjadi juara Piala FA Malaysia 2019, sekaligus menjadi top skor.

“Saya senang kalau akhirnya Bauman satu tim lagi di Arema, karena saya tahu dia pemain berkualitas bagus. Mungkin bisa membawa tim ini juara,” tegasnya.