Pelatih Fisik Asal Brasil Siap Merapat ke Arema

Pelatih Fisik Asal Brasil Siap Merapat ke Arema
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo memberi sinyal bahwa pelatih fisik asal Brasil segera merapat. Menurutnya, kehadiran staf pelatih tambahan ini untuk memenuhi permintaan pelatih kepala Arema, Carlos Oliveira.

Sebelumnya, Carlos mengusulkan agar manajemen Arema mendatangkan pelatih fisik. Pelatih yang juga dari Brasil itu beralasan jika pelatih fisik menjadi solusi ancaman padatnya jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Ruddy menyebut, Carlos mengajukan nama Victor Tinoco, yang pernah tiga musim bersama Barito Putera mendampingi pelatih Jacksen Tiago. Karena sama-sama berasal dari Brasil, harapannya tak ada kendala komunikasi di dalam staf kepelatihan.

“Carlos mengajukan nama Victor Tinoco. Saat ini kami masih membahasnya dengan direksi klub, tapi sepertinya peluang disetujuinya cukup besar,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Peluang Merapatnya Pelatih Fisik Asal Brasil Cukup Besar

Ruddy Widodo menyebut peluang merapatnya Victor Tinoco cukup besar bukannya tanpa alasan. Yang utama, si pelatih punya kelebihan yang tidak dimiliki pelatih fisik yang belum pernah berkarier di Indonesia.

Alasan utama manajer berkaca mata ini, Victor sudah fasih Berbahasa Indonesia, karena lama di Barito Putera. Menurutnya, tentu hal itu menjadi kelebihan baginya, sehingga nanti dapat menyampaikan materi latihan lebih mudah dipahami pemain.

“Selain itu, budget direksi untuk pelatih fisik ini ada. Dari hasil negosiasi, dia juga sepakat tidak minta fasilitas macam-macam, maklum di tengah pandemi seperti ini. Mungkin cuma peralatan latihan fisik tambahan saja yang dimintanya, bagi kami ini tidak masalah,” imbuh pria berusia 49 tahun ini.

Hapus Kekhawatiran dan Trauma Pakai Pelatih Fisik

Sebelumnya, Ruddy Widodo measih khawatir dan trauma memakai pelatih fisik lagi. Berdasarkan pengalaman dua kali memakai jasa pelatih fisik sebelumnya, ada banyak pelajaran yang didapatkan.

“Harapannya, kalau kami mendatangkan pelatih fisik, dia harus mengetahui kebutuhan latihan fisik untuk pemain Arema. Dia juga harus tahu karakter dan kebiasaan pemain di Indonesia. Kalau Carlos mampu meyakinkan kami akan hal ini, bisa jadi pelatih fisik ini bakal segera didatangkan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.