Pemain yang Gabung Arema di Era Aji Santoso dan Bertahan Hingga Kini

Beda Nasib Aji Santoso Saat Jadi Pemain dan Pelatih Arema
Aji Santoso (C) DANI KRISTIAN

Setidaknya ada tiga pemain yang gabung Arema di era Aji Santoso melatih pada Liga 1 2017 lalu yang bertahan hingga sekarang. Satu pemain lagi siap comeback lagi, tingga teken kontrak dalam waktu dekat.

Sebagai pelatih, Ajie dikenal suka dengan darah-darah muda potensial. Tak heran, ketika melatih Arema waktu itu, sejumlah pemain muda berbakat didatangkannya.

Saat itu, Arema cukup banyak mengganti komposisi pemain dari tim warisan pelatih sebelumnya, Milomir Seslija. Sejumlah pemain lokal dan asing didatangkan, hasil diskusi dengan tim pelatih yang kondang dengan sebutan Pandawa Lima karena dihuni para legenda Arema.

Namun, hanya tiga pemain yang didatangkan pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu yang masih tergabung di skuad Arema untuk Liga 1 2021 ini. Siapa sajakah mereka?

Inilah Pemain yang Gabung Arema di Era Aji Santoso dan Bertahan Hingga Kini

1. Muhammad Rafli

Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Arema Ikuti TC Timnas SEA Games 2021Muhammad Rafli didatangkan Ajie Santoso dari SSB binaannya sendiri, ASIFA (Aji Santoso Indonesia Football Academy). Awalnya, pemain asli Jakarta itu sempat diremehkan dan diramal tak lama di Arema. Nyatanya, menit demi menit bermain dijalaninya, meski dari bench pemain cadangan. Bahkan, kini Rafli menjadi pemain langganan dipanggil Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

2. Hanif Sjahbandi

Hanif Sjahbandi Anggap Lawan PSIS Jadi Laga Penentuan
Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Saat didatangkan Arema dari Persiba Balikpapan, Hanif Sjahbandi dikontrak dua musim sekaligus, dengan opsi perpanjangan. Perlahan tapi pasti, pemain kelahiran Bandung itu menjadi bagian dari tim utama Arema. Hanif pun diprediksi bakal lama dan melegenda di Malang, terutama usai mengikat salah seorang staf manajemen Arema dalam tali pernikahan tahun 2020 lalu.

3. Bagas Adi Nugroho

Bagas Adi Nugroho bergabung dengan Arema satu paket dengan Hanif Sjahbandi yang sama-sama di bawah bendera agensi Muli Munial. Setelah menghabiskan kontraknya dua musim, pada Liga 1 2019 lalu Bagas sempat hijrah ke Bhayangkara FC dengan status pemain pinjaman. Pada Liga 1 2020, pemain asal Sleman itu kembali lagi ke Arema.

4. Arthur Cunha

Selangkah Lagi Arthur Cunha Kembali ke Arema
Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Selain ketiga pemain lokal di atas, sejatinya ada satu pemain asing yang hadir di Arema di era kepelatihan Aji Santoso, yakni Arthur Cunha. Arthur memperkuat tim ini sejak 2017-2019, dan hengkang ke Persipura Jayapura di Liga 1 2020, lalu hijrah ke klub Malta, Sliema Wanderers. Di Liga 1 2021 ini, pemain asal Brasil itu selangkah lagi bakal bergabung lagi dengan Arema.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.