Penampilan Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo Dapat Pujian

Penampilan Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo Dapat Pujian

Penampilan Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo di laga uji coba Timnas Indonesi U-23 vs PS TIRA-Persikabo, Jumat (5/2/2021) menjadi perbincangan hangat. Duo lini depan Arema itu bahkan dapat pujian dari Asisten Pelatih Kuncoro.

Pada laga tersebut, Yudo tampil sebagai starter bersama dua pemain Arema lainnya, Hanif Sjahbandi dan Feby Eka Putra. Sementara, Rafli masuk sebagai pemain pengganti di menit 46.

Timnas U-23 yang unggul 1-0 lewat gol Kadek Agung mampu menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol sundulan kepala Rafli. Bola itu merupakan hasil umpan tarik manja Yudo yang datang dar sisi kanan pertahanan TIRA.

“Setelah Rafli masuk, permainan Timas berubah, karena tipe permainannya beda dengan Yudo. Rafli bagung pegang bola, dia tenang, dan visinya bagus, sehingga lini tengahnya jalan,” kata Kuncoro.

Sebelum Muhammad Rafli dan Kushedya Hari Yudo Disatukan

Kuncoro menyebut, Timnas Indonesia U-23 menggunakan skema 4-4-2, dengan duet striker Yudo dan Dendy Sulistiawan di awal babak pertama. Menurutnya, sebelum Rafli masuk, pelatih Shin Tae-yong dinilainya memainkan duet penyerang bertipe sama-sama destroyer.

Saat Dendy digantikan Rafli, Kuncoro menilai itu keputusan yang tepat. Sebab, opsi penyerangan Timnas U-23 lebih banyak.

“Waktu Dendy main, tipe mainnya sama dengan Yudo, sama-sama mengacak-acak pertahanan lawan. Kalau Rafli kan beda, makanya dia bisa jadi pembeda dan mencetak gol dari umpan Yudo,” pungkas pelatih asal Gondanglegi, Kabupaten Malang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.