Piala Gubernur Jawa Timur Jadi Ajang Unjuk Gigi Bagi Arema

Piala Gubernur Jawa Timur Jadi Ajang Unjuk Gigi Bagi Arema
Nur Diansyah (C) DANI KRISTIAN

Arema mengisyaratkan bakal mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur pada bulan Februari 2020 mendatang. Pelatih Mario Gomez menilai turnamen pra-musim ini sebagai ajang unjuk gigi bagi Arema.

Turnamen ini digelar oleh Asprov PSSI Jawa Timur setelah vakum kurang lebih lima tahun. Piala Gubernur Jatim terakhir dihelat pada tahun 2015.

Sekadar informasi, Arema menjadi juara turnamen yang awalnya digelar rutin tahunan itu pada tahun 2013. Arema menjadi kampiun dengan mengalahkan Persebaya Surabaya di partai final lewat gol tunggal Samsul Arif.

“Ini kesempatan yang bagus bagi tim kami jika ikut turnamen tersebut. Kami bisa mencoba taktik, dan menunjukkan hasil positif selama berlatih,” ungkap Gomez.

Senang Bertemu Lawan Kuat

Penyelenggara belum menyebut nama-nama peserta Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Namun, Mario Gomez mendapat bocoran ada lima klub Liga 1 2020 asal Jatim yang bakal ikut serta.

Selain Arema, tentunya ada Persebaya Surabaya, Madura United, Persela Lamongan, dan tim promosi Persik Kediri. Rencananya, akan ada tim luar Jatim juga yang diundang sebagai peserta tambahan.

“Saya senang, apalagi kami akan mendapatkan lawan yang kuat. Tentu bagus bagi kami bisa bersaing dengan lawan yang tangguh di ajang ini,” imbuh pelatih asal Argentina ini.

Isi Waktu Persiapan Sebelum Liga 1 2020

Digelarnya Piala Gubernur Jawa Timur itu membuat Arema bergeliat setelah Piala Presiden sebagai ajang pra-musim dipastika tak dihelat tahun ini. Ajang ini sekaligus dijadikan pelatih Mario Gomez untuk mengisi waktu persiapan sebelum Liga 1 2020.

“Kompetisi akan dimulai 29 Februari, kami punya waktu satu bulan untuk melanjutkan persiapan. Akan sangat penting jika kami punya waktu untuk beruji coba,” pungkas pelatih 62 tahun itu.