RESMI: Arema Tunjuk Javier Roca Sebagai Pelatih Kepala

Secara resmi Arema tunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala untuk lanjutan Liga 1 2022-2023, Selasa (6/9/2022). Pelatih asal Chile itu menggantikan Eduardo Almeida yang baru kemarin diistirahatkan kemarin.

Sejak pertengahan musim Liga 1 2021-2022 lalu, Roca melatih Persik Kediri. Namun, kebersamaannya dengan tim berjuluk Macan Putih itu berakhir di awal Liga 1 2022-2023.

Manajer Tim Arema, Ali Rifki yang sedang bersama Roca di Jakarta untuk teken kontrak. Nama Roca diumumkannya kepada awak media melalui Zoom.

“Alhamdulillah, setelah berdiskusi dengan para petinggi klub, termasuk Presiden Klub, Dewan Direksi, dan beberapa stakeholder, manajemen Arema menunjuk Javier Roca sebagai juru taktik Arema selama Liga 1 2022-2023,” kata Ali.

Arema Tunjuk Javier Roca Ketimbang 2 Calon Pelatih Lainnya

Ali Rifki menambahkan, sebenarnya Javier Roca bukanlah satu-satunya calon sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala Arema. Manajer asal Pasuruan itu menyebut, ada dua calon pelatih lainnya.

Dari Banjarmasin usai mendampingi tim Arema bermain melawan Barito Putera di Pekan 8 lalu, Ali langsung ke Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, ada tiga pelatih yang ditemuinya, termasuk Roca, untuk diwawancarainya.

“Saya ke Jakarta untuk menemui beberapa pilihan pelatih yang ada. Saya ajak ngobrol satu persatu. Ada tiga pilihan, tapi saya tidak bisa menyebutkan siapa saja namanya,” pungkasnya.

Sehari sebelumnya, Arema memutuskan untuk mengistirahatkan Eduardo Almeida. BACA: Inilah alasan Arema mengistirahatkan Eduardo Almeida sebagai pelatih kepala.