Sejak Awal Saya Tidak Pernah Menargetkan Arema Juara

Liga 1 2021-2022 Belum Jelas, Eduardo Almeida Semua Ingin Sepak Bola Jalan
Eduardo Almeida Semua (C) LUXY WEAREMANIA

Eduardo Almeida menegaskan targetnya di Arema bukanlah membawa tim ini menjadi juara Liga 1 2021-2022. Pelatih asal Portugal itu sejak awal datang ke Malang tidak pernah menargetkan Arema juara kompetisi.

Menurutnya, pernyataan ini bukanlah pembelaan setelah peluang Arema menjadi juara musim ini menipis. Namun, sejak pertama melatih Arema, Almeida tak pernah menyinggung soal juara, meski hal itu digembar-gemborkan Presiden Klub Arema, Gilang Pramana.

Bagi Almeida, juara memang menjadi tujuan akhir setiap klub sepak bola yang berkompetisi, termasuk Arema. Namun, secara pribadi, pelatih berusia 43 tahun itu lebih suka fokus meraih kemenangan di tiap laga.

“Sejak datang ke Arema, saya tak pernah mengganti pernyataan saya. Saya selalu bilang, fokus dari laga ke laga, untuk mencari tiga poin, karena itu target saya. Lalu, kita lihat di akhir musim Arema berada di posisi berapa,” kata Almeida.

Memahami Aremania yang Berekspektasi Tinggi Menargetkan Arema Juara

Meski demikian, Eduardo Almeida mengaku memahami keinginan Aremania yang berekspektasi tinggi melihat tim yang mereka dukung menjadi juara. Karenanya, pelatih berlisensi kepelatihan UEFA Pro itu siap bekerja keras di sisa lima laga.

Saat ini Arema berada di posisi ketiga dengan koleksi 58 poin, di bawah Persib Bandung sebagai runner up dengan 60 poin dan Bali United sang pemuncak klasemen sementara dengan 63 poin. Arema menyisakan lima laga lagi melawan Persib, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar.

“Saya memahami kenapa mereka selalu bicara soal juara, juara, dan juara. Tapi, kita fokus dari laga ke laga dulu. Sejak awal datang saya tidak pernah mengganti target saya ini,” tandasnya.

Sudah ada hitung-hitungan bagaimana skenario agar Arema bisa menjadi juara Liga 1 2021-2022. BACA: Meski peluangnya kecil, Arema masih bisa menjuarai Liga 1 2021-2022, asalkan..

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.