Sesama Balkan, Milomir Seslija Mengaku Tak Kenal Milan Petrovic

Milo: Persija Sedang dalam Jalur yang Bagus
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Meski sesama pelatih yang berasal dari Semenanjung Balkan, Pelatih Arema, Milomir Seslija mengaku tak kenal Milan Petrovic, pelatih Perseru Badak Lampung. Kedua tim bakal bersua di pekan ke-26 Liga 1 2019, Jumat (1/11/2019) sore.

Nama Milan memang tergolong masih baru bagi telinga pecinta sepak bola Indonesia. Menariknya, pelatih asal Serbia itu pertama kali datang di Liga Indonesia melatih Arema di Liga 1 2018 lalu.

Pada saat Milan melatih Arema di musim itu, pelatih yang akrab disapa Milo ini melatih Madura United (MU). Saat MU dan Arema bersua di Madura, 21 April 2018, Milan masih berstatus sebagai asisten pelatih Joko Susilo.

“Saya tidak mengenal pelatih Perseru Badak Lampung, saya tidak pernah melihat dia melatih tim senior sebelumnya di Slovenia. Saya kira, di Slovenia banyak pelatih. Seperti kemarin saya baru mengenal pelatih Semen Padang (Eduardo Almeida). Memang banyak pelatih di dunia ini,” ujar Milo.

Mencari Tahu Karakter Milan Petrovic

Semua kekuatan dan kelemahan Perseru Badak Lampung sudah dipelajari Milo. Termasuk mencari tahu bagaimana karakter permainan yang biasa diterapkan oleh Milan Petrovic.

Salah satu yang diketahuinya adalah kegemaran Milan memainkan formasi 4-4-2. Meski demikian, pelatih 55 tahun ini tak mau terlalu pusing memikirkan bagaimana tim lawan akan bermain di pertandingan nanti.

“Saya pribadi tidak masalah dia suka memainkan pola 4-4-2 atau lainnya, karena hasilnya semua tergantung pemain di lapangan,” tandas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.