Setelah Tiga Musim, Kartika Ajie Pergi Tinggalkan Arema

Setelah Tiga Musim, Kartika Ajie Pergi Tinggalkan Arema
Kartika Ajie (C) DANI KRISTIAN

Kartika Ajie pergi tinggalkan Arema setelah bertahan tiga musim lamanya. Kiper asli Balikpapan itu dipastikan diri tak tergabung dalam skuad Singo Edan di Liga 1 2021 mendatang.

Ajie bergabung dengan Arema di Liga 1 2018 lalu dari tim kampung halamannya, Persiba Balikpapan. Sepanjang tiga musim, pemilik jersey bernomor punggung 96 itu tampil dalam 21 pertandingan (1890 menit) di kompetisi resmi.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut Ajie sudah berpamitan, Sabtu (27/2/2021) pagi. Sebelumnya, pihak klub dan Ajie juga sudah sempat melakukan negosiasi soal kontrak baru.

“Ketika tak ada kesepakatan antara klub dan pemain tentu wajar jika si pemain berpamitan. Sudah biasa pemain keluar masuk dari klub satu ke klub lain itu. Yang terpenting kan masih terjalin tali silaturahmi. Kami berterima kasih kepada Ajie atas kerja sama selama tiga musim ini,” kata Ruddy.

Kartika Ajie Pergi Tinggalkan Arema, Tim Pelatih Tak Masalah

Sebelum melepas Kartika Ajie, Ruddy Widodo mengaku sudah berkonsultasi dengan tim pelatih Arema. Pelatih kiper Arema, Felipe Americo pun turuh dilibatkannya.

Meski saat ini belum hadir dalam sesi latihan karena masih dalam perjalanan dari Brasil ke Indonesia, Felipe tetap dimintai masukan. Ruddy membeberkan, komunikasi dengan Felipe tetap dijalin meski cuma lewat WhatsApp.

“Kalau soal kiper, saya selalu berkomunikasi dengan Felipe. Jadi keputusan ini merupakan hasil diskusi dengan pelatih kiper juga,” imbuhnya.

Datangkan Kiper Pengganti

Sebagai pengganti Kartika Ajie yang hengkang, Ruddy Widodo berencana mendatangkan satu kiper asing sebagai pengganti. Keputusan tersebut merupakan hasil diskusinya dengan direksi klub di Jakarta.

“Direksi klub di Jakarta sudah setuju untuk mendatangkan kiper asing. Rencananya kami akan memakai slot pemain asing Asia. Dia berasal dari Australia,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.