Sudah di Malang, Israel Wamiau Urung Kembali ke Arema?

Sudah di Malang, Israel Wamiau Urung Kembali ke Arema
Israel Wamiau (C) DANI KRISTIAN

Israel Wamiau sudah berada di Malang bersama seorang pemain Papua lainnya, Mariando Uropmabin sejak Senin (13/1/2020). Namun, stopper yang pernah memperkuat Arema di Liga 1 2018 itu urung kembali ke skuad Singo Edan untuk musim 2020.

Sejatinya, kedua pemain direkomendasikan tim pelatih Arema pimpinan Mario Gomez untuk bergabung. Wamiau dan Mariando dijadwalkan teken kontrak Selasa (14/1/2020) petang.

Namun, berdasarkan pandangan mata WEAREMANIA di Kandang Singa, sebutan untuk kantor Arema, hingga petang hari, Wamiau tak menampakkan wajahnya. Kabarnya, pemain yang musim lalu bermain di Persipura Jayapura itu malah pulang ke kampung halamannya.

“Tadi pagi Wamiau pamit mau pulang lagi ke Jayapura. Saya tidak tahu kenapa. Yang saya dengar dia bilang alasan keluarga. Mungkin dia kembali ke Jayapura,” ujar seseorang di kantor Arema yang tak mau disebutkan namanya.

Mariando Uropmabin Teken Kontrak

Beda cerita dengan Israel Wamiau, pemain asal Papua lainnya, Mariando Uropmabin memenuhi jadwal untuk mendatangi Kandang Singa. Datang dengan setelan casual, eks pemain Semen Padang itu teken kontrak di Arema.

Usai mendandatangani lembaran kontrak, mantan pemain Timnas Indonesia U-17 itu mengenakan jersey ketiga Arema musim 2020. Dengan bangga, Mariando berfoto di depan logo Arema.

“Puji Syukur bagimu Tuhanku atas berkat dan anugerah-Mu. Terima kasih atas berkat-Mu,” tulis Mariando dalam caption tiga foto yang diunggah Mariando melalui akun Instagram pribadinya, @mariando_uropmabin99.