Sylvano Comvalius Ungkap Kunci Arema Kalahkan PSM

Sylvano Comvalius Ungkap Kunci Arema Kalahkan PSM
Sylvano Comvalius (C) DANI KRISTIAN

Sylvano Comvalius senang bisa membawa Arema kalahkan PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Usai kemenangan dengan skor 2-0 itu, penyerang Arema itu mengungkapkan kuncinya.

Sama halnya dengan sang pelatih Milomir Seslija, Comvalius menilai laga ini cukup berat bagi Arema. Namun, mengingat padatnya jadwal kompetisi, menurutnya sangat penting bagi Arema untuk bisa mengamankan tiga poin di kandang sendiri atas PSM.

Arema merasakan sendiri bagaimana dominasi PSM sepanjang babak pertama. Bahkan, sebelum turun minum, tim tamu mampu merepotkan, bahkan menahan Arema dengan skor 0-0.

“Memang, di laga ini kami punya banyak masalah pemain cedera, dan ada pula yang bermain dengan kondisi tidak fit, termasuk saya sendiri. Tapi, kami tetap melakukan yang terbaik, kami berjuang bersama-sama, pelatih, pemain, dan tentu didukung Aremania. Kami saling membantu untuk kemenangan tim,” kata Comvalius dalam sesi jumpa pers usai laga.

Ungkap Kesulitan Lawan PSM

Comvalius menyebut bukan hal mudah Arema kalahkan PSM, terlebih dengan dua gol tanpa balas. Pada babak pertama timnya tampak kesulitan lantaran PSM lebih mendominasi dan mampu mengontrol lini tengah.

Namun, usai PSM bermain dengan 10 pemain begitu Hasyim Kipuw dikartu merah wasit, dua gol mampu dilesakkan Arema. Selain Comvalius, satu gol Arema lainnya dibuat oleh Muhammad Rafli.

“PSM adalah lawan susah, tak banyak yang tahu, babak pertama taktik pelatih PSM bagus. Tapi, kami juga punya pelatih dengan taktik yang tak kalah bagus. Saya pribadi senang, karena bisa membantu tim ini menang dengan kerja keras dan mencetak satu gol,” tandas pemain asal Belanda itu.

Dapat Pujian Pelatih

Mencetak satu gol ke gawang PSM, Comvalius langsung mendapatkan pujian dari pelatihnya, Milomir Seslija dalam sesi jumpa pers. Pelatih yang akrab disapa Milo itu memberi selamat kepadanya atas gol penting yang dibuat.

“Selamat untuk Comvalius, karena mampu mencetak gol penting kali ini. Dia sebenarnya bermain dalam kondisi 70-80 persen saja. Tapi, saya pikir dia bisa lebih fit di laga selanjutnya,” pungkas Milo.