Takafumi Akahoshi Segera Diperkenalkan Arema FC

Ruddy Widodo menegaskan pihaknya bakal segera memperkenalkan Takafumi Akahoshi sebagai rekrutan baru mereka di bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019. General Manager Arema FC itu memberi syarat terlebih dahulu untuk si pemain.

Gelandang bertahan asal Jepang itu didatangkan Arema untuk mengisi slot pemain asing berpaspor negara anggota AFC. Kehadirannya diharapkan dapat menggantikan Pavel Smolyachenko yang dilepas Arema dengan status pinjaman.

Akahoshi sebenarnya sudah tiba di Malang, Sabtu (24/8/2019) kemarin. Namun, pemain 33 tahun itu masih harus menjalani satu tahapan lagi sebelum benar-benar resmi diperkenalkan sebagai pemain Arema.

“Hari ini (26/8/2018), dia masih harus menjalani tes kesehatan dulu bersama dokter tim Arema. Kalau lulus tes kesehatan dia bisa teken kontrak dan kami perkenalkan,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Belum Bisa Bergabung Latihan

Meski sudah berada di Malang, Aremania belum bisa menemui Akahoshi dalam sesi latihan Arema, Senin (26/8/2019) sore. Sebab, eks Foolad Khuzestan FC (Iran) ini belum diproyeksikan untuk bergabung dalam sesi latihan.

Rencananya, sesi latihan Arema itu akan digelar di Lapangan Futsal Champion Tidar tersebut. Sesi latihan ini merupakan persiapan perdana menghadapi PSIS Semarang di pekan ke-17 Liga 1 2019, Sabtu (31/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Kalau sudah teken kontrak, dan diperkenalkan, barulah si pemain bisa bergabung dalam sesi latihan,” pungkas manajer berkacamata ini.