Tanggapan Arema Liga 1 2022-2023 Digelar 27 Juli

Manajemen Arema buka suara soal rencana Liga 1 2022-2023 digelar 27 Juli mendatang. Tersirat ada dukungan terhadap upaya positif dari PSSI tersebut.

Sebelumnya, PSSI sudah berancang-ancang terkait kapan dihelatnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi musim baru. Mereka pun bersiap memberikan instruksi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana PSSI itu. Menurutnya, adanya kepastian kick off kompetisi akan memantapkan langkah klub menggelar persiapan.

“Pada prinsipnya, Arema selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi. Termasuk dengan rencana PSSI dalam menggulirkan Liga 1 2022-2023 pada 27 Juli mendatang. Apa yang dilakukan oleh Arema, termasuk perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi,” kata Sudarmaji.

Liga 1 2022-2023 Digelar 27 Juli, Dianggap Waktu Persiapan Arema Sudah Pas

Sudarmaji menambahkan, dengan digulirkannya Liga 1 2022-2023 pada 27 Juli, langkah Arema dalam mempersiapkan tim semakin mantap. Waktu kurang lebih dua bulan yang tersisa dianggap sudah pas untuk persiapan.

Sejauh ini, Arema sudah menunjuk pelatih kepala, Eduardo Almeida, dan mempertahankan sejumlah skuad inti musim lalu. Selain itu, untuk memenuhi komposisi tim, ada sejumlah pemain yang dilepas, dan ada pula pemain anyar yang didatangkan.

Usai lebaran, rencananya Arema bakal menggelar launching tim dan latihan perdana. Beruntung, kekuatan baru Arema itu bisa diuji coba di turnamen pramusim yang rencananya digelar PSSI.

“Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu bapak-bapak di federasi juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut Liga 1 2022-2023. Kalau Arema sendiri akan menggelar latihan resmi pada pertengahan Mei nanti dan akan memaksimalkannya,” tegasnya.

Sejauh ini sudah ada tujuh pemain anyar yang didatangkan Arema menggantikan 15 pemain lama yang tak lagi dipakai. BACA: Setelah kloter 1 dan 2, masih ada perkenalan pemain anyar Arema kloter 3 akhir April ini, siapa kejutannya?

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.