Tanpa Alex dos Santos, Milo: Persela Tetap Berbahaya

Alex dos Santos (Foto: Liga Indonesia)
Alex dos Santos (Foto: Liga Indonesia)

Milomir Seslija tak mau meremehkan Persela Lamongan yang akan dihadapi timnya di pekan ke-19 Liga 1 2019, Jumat (20/9/2019) malam. Meski tanpa penyerang andalannya, Alex dos Santos, pelatih Arema itu menilai Persela tetap berbahaya.

Alex terpaksa absen lantaran skorsing kartu merah yang didapatnya saat Persela melawan PSM Makassar. Pemain asal Brasil itu harus menjalani skorsing dua pertandingan.

Skorsing satu laga sempat dijalaninya di laga Persipura Jayapura vs Persela. Komite Disiplin (Komdis) PSSI menambah masa skorsingnya ditambah satu pertandingan melawan Arema.

“Alex dos Santos tidak main, tapi Persela tetap berbahaya. Mereka punya pemain berkualitas lainnya,” ujar pelatih yang akrab disapa Milo tersebut.

Waspadai Betapa Bahayanya Persela

Meski tanpa Alex dos Santos, Milo menilai Persela tetap berbahaya. Bahaya itu menurutnya datang ketika mereka melakukan serangan balik.

Di Persela juga masih ada Rafinha, rekan asal Brasil yang piawai manakala dimainkan sebagai striker. Beberapa kali Rafinha menginisiasi kemenangan Persela atas lawan-lawannya.

Namun, pelatih asal Bosnia itu mengaku sudah menyiapkan jurus antisipasinya. Untuk mengatasi serangan balik Persela, Milo menekankan pada anak asuhnya untuk bermain lebih disiplin di lini belakang.

“Saya lihat Persela berbahaya dengan serangan baliknya, kami harus melihat setiap area lapangan yang mungkin berbahaya. Jangan sampai memberikan ruang sedikit pun untuk pemain Persela,” tandasnya.