Target Mario Gomez di Liga 1 2020 Bukan Pra-Musim

Target Mario Gomez di Liga 1 2020 Bukan Pra-Musim
Mario Gomez (C) WEAREMANIA

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan tak ada target khusus bagi pelatih kepala Mario Gomez di ajang pra-musim. Sebab, target pelatih asal Argentina itu yang sesungguhnya ada di Liga 1 2020.

Menurut Ruddy, materi pemain Arema di musim 2020 ini sebagian besar pemain anyar yang baru didatangkan. Karenanya, menyatukan pemain-pemain ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri.

Selama pra-musim 2020, kemungkinan besar ada ajang Piala Presiden 2020, di mana Arema sebagai juara bertahan. Selain itu, akan ada beberapa kali laga uji coba yang akan dijalani para penggawa Singo Edan.

“Makanya, di masa pra-musim ini kami tidak memberikan target juara atau apa kepada Coach Mario Gomez. Tugasnya hanya memadukan chemistry tim ini, antara pemain lawas dan anyar harus kompak. Saya yakin dia bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik,” ungkap Ruddy.

Juara Pra-Musim Hanya Bonus

Ruddy Widodo akan sangat bersyukur jika Arema mampu meraih juara di ajang pra-musim Piala Presiden 2020 seperti musim lalu. Namun, menurutnya juara hanyalah bonus, mengingat bukan itu target utama untuk Mario Gomez.

Kalau pun tidak bisa berprestasi di pra-musim, Ruddy tak akan memberikan peringatan kepada Gomez. Pihaknya menyadari jika perombakan sebagian besar pemain jadi kendala tersendiri.

“Tidak ada peringatan untuknya, karena kami tak punya target antara di pra-musim, evaluasinya ada di Liga 1 2020 nanti. Kalau juara di Piala Presiden 2020 ya syukur. Kalau pun tidak, ya tidak masalah,” tegasnya.