Usai Kebun Raya Purwodadi, Arema Rencanakan TC Lagi

Usai Kebun Raya Purwodadi, Arema Rencanakan TC

Latihan khusus Arema di Kebun Raya Purwodadi, Sabtu (22/8/2020) pagi berjalan lancar. Setelah ini, Arema rencanakan TC (pemusatan latihan) di Kota Batu atau pantai Malang Selatan.

Rencana ini disampaikan Asisten Pelatih Arema, Kuncoro. TC di Agrokusuma Kota Batu memang kerap digelar Arema, baik di masa pramusim, maupun saat libur kompetisi, begitu pula menggelar latihan fisik khusus di pantai.

Hanya saja, Kuncoro berkilah, saat ini para Asisten Pelatih Arema belum bisa memutuskan terkait rencana TC ini. Tugas mereka sementara ini cuma menjaga feeling ball dan meningkatkan kondisi kebugaran fisik para penggawa Singo Edan.

“Kalau mau TC ke Batu atau pantai itu harus menunggu pelatih kepala datang. Sekarang ini kami cuma menaikkan fisik dan menjaga feeling ball,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Rencanakan TC, Tuntaskan Latihan Fisik

Kuncoro menyebut, bisa jadi TC Arema di Kota Batu atau pantai Malang Selatan bakal digelar mendekati kick-off lanjutan Liga 1 2020. Agenda ini bakal menjadi puncak dari latihan fisik di masa persiapan.

Menurutnya, sebelum kompetisi dilanjutkan, fisik pemain Arema harus bagus. Kalau fisik bagus, skuad Singo Edan mau main seperti apa juga bisa.

“Peningkatan fisik pemain ini mulainya dari level awal, dinaikkan secara bertahap. Seperti layaknya mobil, kalau mau menempuh perjalanan jauh harus cukup bensinya. Makanya kami tingkatkan fisik pemain agar mampu mengarungi kompetisi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.