Wawan Febrianto Lengkapi Daftar Pemain Arema

Wawan Febrianto dan Teguh Amiruddin Batal ke Arema
Wawan Febrianto (C) @w_febriyanto

Asisten pelatih Arema, Charis Yulianto mengisyaratkan perburuan pemain lokal Arema sudah berakhir. Wawan Febrianto atau Samsul Arif sempat dikabarkan segera melengkapi daftar susunan penggawa skuad Singo Edan untuk musim 2020.

Sebelumnya, Arema berburu satu pemain lokal untuk melengkapi 30 pemain yang akan dipakai di Liga 1 2020 nanti. Slot itu akan diisi oleh sosok penyerang pengganti Ahmad Nur Hardianto yang dilepas.

Charis menegaskan satu posisi penyerang lokal yang dicari tim pelatih Arema sudah dipastikan terisi, Minggu (12/1/2020). Ketika ditanya apakah Wawan atau Samsul yang menggenapinya, pelatih asal Blitar itu justru bertanya balik.

“Menurut sampean (Anda) siapa (yang cocok untuk Arema) di antara kedua pemain itu?” tanyanya saat dihubungi WEAREMANIA.

Wawan Lebih Berpeluang

Wawan Febrianto dinilai lebih berpeluang untuk bergabung dengan Arema ketimbang Samsul Arif. Charis Yulianto pun tidak membantah hal tersebut.

Sebelumnya, Wawan pun sudah melontarkan kode keras ingin ke Arema melalui akun twitternya. Namun, beberapa saat setelahnya, melalui twitter pula, manajemen PS TIRA-Persikabo menyatakan Wawan sebagai salah satu pemain yang dipertahankan.

“Insyaallah. Kalau tidak ada halangan Wawan akan merapat ke Arema,” tegas pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Pertimbangan Pilih Wawan

Charis Yulianto menegaskan, dipilihnya Wawan Febrianto merupakan keputusan tim pelatih lantaran si pemain dinilai merupakan pemain yang dibutuhkan Arema untuk musim depan. Tentu saja banyak pertimbangan dari mereka sebelum memutuskannya.

“Wawan bisa bermain di dua posisi, bisa second striker dan winger. Apalagi dia juga punya akurasi tendangan bebas yang bagus,” tegas eks pemain Arema era Indonesia Super League 2011-2012 ini.