Welcome Back, Ali Rifki Jadi Manager Arema Lagi

Ucapkan selamat datang kembali untuk manajer baru Arema tapi wajah lama. Sebab, akhirnya dipastikan Ali Rifki jadi Manager Arema lagi per Sabtu (2/4/2022).

Sebelumnya, Ali sempat mengajukan pengunduran diri dari jabatannya di tim Arema (21/3/2022). Pengunduran diri itu tak lepas dari kegagalan Arema meraih target juara usai kalah dari Bali United di Pekan 31 Liga 1 2021-2022.

Media Officer Arema, Sudarmaji sebelumnya sempat mengisyaratkan permohonan undur diri Ali bakal diterima direksi klub. Nyatanya, Presiden Klub Arema, Gilang Pramana yang menolak keputusan itu.

“Kembali menjabatnya Mas Ali Rifki sebagai manajer tim tidak lepas dari permintaan dari direksi, Presiden Klub dan juga official tim,” kata Sudarmaji.

Alasan Penunjukan Kembali Ali Rifki Jadi Manager Arema Lagi

Sudarmaji menambahkan, jajaran direksi Arema juga tak sembarangan atau asal tunjuk terhadap Ali Rifki. Menurutnya, pasti ada pertimbangan tersendiri mengenai keputusan ini.

Meski baru menjabat sejak Oktober 2021, kinerja Ali dinilai tak ada masalah yang perlu diperdebatkan. Justru, direksi klub ingin mengapresiasi atas dedikasinya kepada Arema.

“Sebagai wujud dedikasi itu maka pimpinan meminta agar Mas Ali kembali dan terlibat dalam membangun performa tim sejak awal sebelum kompetisi,” imbuhnya.

“Sikap gentlemannya undur diri sebagai wujud tanggung jawab atas gagalnya Arema juara juga menjadi perhatian dan cambuk introspeksi bersama agar ke depan dapat memperbaiki kekurangan, untuk lebih solid di musim ini.”

Masih Butuh Semangat dari Aremania

Sudarmaji menegaskan, tugas manager tim itu tidaklah mudah. Karenanya, semangat dan dukungan lainnya dari Aremania Aremanita sangat dibutuhkan.

“Ke depan perlu sinkronisasi dan kerjasama yang erat antar semua pihak termasuk aremania agar memberi semangat yang positif untuk Arema,” pungkas pria yang juga mantan wartawan itu.

Sebelumnya sempat berkembang sejumlah wacana memperdebatkan calon-calon Manager Tim Arema yang baru. BACA: Inilah rekomendasi tiga wanita tangguh yang bisa saja menjadi Manajer Tim Arema.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.