Arema Putri Berharap Energi Tambahan dari Aremania

Arema Putri Berharap Energi Tambahan dari Aremania
Skuad Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal terus memotivasi anak asuhnya jelang leg kedua babak Semifinal Liga 1 Putri 2019 melawan Persib Putri, Sabtu (7/12/2019) sore. Bermain di Stadion Gajayana Malang, energi tambahan dari Aremania juga diharapkannya dapat membantu.

Kekalahan 0-2 di kandang Persib Putri di leg pertama lalu memaksa Arema Putri harus menang dengan selisih lebih dari dua gol. Karenanya, Alief menegaskan timnya bakal tampil habis-habisan agar lolos ke babak final.

Alief menyebut anak asuhnya sudah menyadari pentingnya kehadiran Aremania di tribune dalam mendongkrak motivasi di lapangan. Apalagi, kali ini skuad Ongis Kodew sangat membutuhkan kemenangan, serta mengejar defisit dua gol dari Persib Putri.

“Untuk tekanan suporter saya kira semua pemain sudah menyadari hal itu. Yang saya ingatkan kepada anak-anak, suporter datang ke stadion untuk mendukung kami. Di lapangan, kami bermain 11 orang, dengan adanya Aremania kami mendapat energi tambahan dari mereka yang datang,” ungkap Alief.

Bermain di Lapangan yang Lebih Bagus

Selain energi tambahan dari Aremania, ada satu hal lagi yang membuat Alief Syafrizal yakin Arema Putri tampil lebih baik di leg kedua ini. Sebab, kali ini mereka akan tampil di Stadion Gajayana Malang yang dinilainya lebih baik dari Stadion Siliwangi, venue leg pertama.

Pelatih asal Gresik itu menilai Stadion Siliwangi punya kontur tanah dan rumput yang tidak rata. Tak heran jika instruksinya pada pemain Arema Putri tak berjalan pada leg pertama lalu.

“Peluang kami untuk ke final saya kira masih terbuka lebar. Harapan saya, ketika kami bermain di Stadion Gajayana yang lebih bagus, anak-anak bisa menampilkan permainan terbaik dan lolos ke babak selanjutnya,” tegasnya.