Arema Putri Lolos ke Semifinal, Begini Evaluasi Sang Pelatih

Arema Putri Lolos ke Semifinal, Begini Evaluasi Sang Pelatih
Arema Putri (C) AREMA WOMEN OFFICIAL

Arema Putri lolos ke semifinal Women Open Sriwijaya FC Championship di Palembang. Sang pelatih, Meski selalu menang dengan skor besar, Nanang Habibi mengaku pihaknya memiliki sejumlah evaluasi.

Di babak perempatfinal, skuad Ongis Sinam menundukkan lawannya, Spektra Trisula FC Putri Lampung, Jumat (18/6/2021) pagi. Mereka menang telak dengan skor telak 6-0.

Nanang bersyukur anak asuhnya masih konsisten dan menunjukkan semangat dalam membentuk organisasi permainan dari lini ke lini. Menurutnya, hal itulah yang membuat para pemain Arema Putri semakin percaya diri dalam pertandingan.

“Sementara memang gawang kami belum ada tekanan. Beberapa momen saja kami tertekan. Tetapi, tetap saya tekankan ke anak-anak untuk bisa membuat organisasi penyerangan melibatkan penjaga gawang, agar terbentuk juga mental penjaga gawang dalam situasi apa pun,” kata Nanang kepada WEAREMANIA.

Arema Putri Lolos ke Semifinal, Lawan Putri Musi Rawas

Beruntung bagi Arema Putri kembali bertemu Putri Musi Rawas di babak semifinal nanti. Nanang Habibi meminta anak asuhnya tetap fokus meski lawan yang dihadapi sudah pernah mereka kalahkan.

Sebelumnya, kedua tim pernah bersua di laga pamungkas Grup B lalu untuk mencari siapa yang menjadi juara grup dan siapa runner up-nya. Kala itu, Arema Putri menang telak dengan skor 5-0.

“Ketemu Putri Musi Rawas lagi, tetapi tetap saya harus waspada, karena bola itu bundar. Saya melihat pertandingan mereka di perempatfinal. Mereka punya progres setelah kami kalahkan, mereka bisa mengalahkan tim unggulan luar kota tadi, Bina Sentra Cirebon,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.