Arema Putri Menjadi Juara Kajati Cup 2023 Lewat Drama Adu Penalti

- Advertisement -

Arema Putri menjadi juara Kajati Cup 2023 setelah mengalahkan Adyaksa Kalteng Putri, Sabtu (24/6/2023) malam. Skuad Ongis Sinam menang lewat drama adu penalti di final yang digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol Arema Putri dilesakkan gelandang serang andalannya, Citra Ramadhani.

Pada babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta, karena kedua tim sama-sama gagal menjebol gawang lawan. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak adu tedangan penalti.

Eksekutor penalti Arema Putri sukses menjebol gawang Adyaksa Kalteng Putri tiga kali. Sementara, tim tuan rumah cuma mampu melesakkan dua gol penalti, sehingga kemenangan 3-2 membawa Arema Putri ke podium juara.

Arema Putri Menjadi Juara Kajati Cup 2023, Sang Manager Ungkap Kunci Kesuksesan

Manager Tim Arema Putri, Fuad Ardiansyah ungkapkan kunci kesuksesan di ajang Kajati Cup 2023 ini. Menurutnya, persiapan matang, khususnya menghadapi babak adu penalti menjadi kunci utama.

“Menjadi juara di turnamen berskala nasional yang luar biasa menjadi ujian mental bagi Arema Putri. Pada waktu normal permainan, kami sempat mendominasi, utamanya 15 menit pertama dan 15 menit terakhir,” kata Fuad kepada WEAREMANIA.

“Adu penalti sudah kami perhitungkan dari awal, karena pada sesi latihan terakhir sebelum berangkat mengikuti turnamen ini kami juga sudah berkonsentrasi berlatih tendangan penalti.”

Oase di Tengah Tak Adanya Liga 1 Putri

Lebih lanjut, Fuad bersyukur masih ada pihak-pihak yang peduli dengan pembinaan sepak bola putri dengan menggelar berbagai turnamen. Kajati Cup 2023 ini menurutnya seperti oase di tengah tak adanya Liga 1 Putri yang terakhir digelar pada 2019.

“Turnamen Kajati Cup 2023 di Kalteng ini merupakan salah satu yang terbesar yang diikuti Arema Putri. Luar biasanya lagi adalah perhatian Pemerintah Provinsi maupun Kota Palangkaraya terhadap sepakbola putri,” tandasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya